Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:44 WIB | Minggu, 27 September 2015

Mainz Bertekuk Lutut dari Munchen 0-3

Ilustrasi. Dua pemain andalan Bayern Munchen, Thomas Muller dan Robert Lewandowksi dalam sebuah laga Liga Jerman. (Foto: uefa.com)

MAINZ, SATUHARAPAN.COM - Tuan rumah FSV Mainz gagal membendung keperkasaan juara Liga Jerman musim lalu, Bayern Munchen karena dipermalukan dengan skor 0-3 di Liga Jerman, hari Sabtu (26/9) malam WIB, di Stadion Coface Arena, Munchen.

Munchen kokoh berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 21. Munchen sukses meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga Liga Jerman. Sementara Mainz ada di posisi ke-10 dengan nilai 9.  

Mainz walau kalah dari tim tamu tapi memiliki peluang yang sempat mengancam gawang Munchen, seperti yang terjadi di menit ke-16 lewat akselerasi Christian Clemens yang menggiring memasuki kotak penalti Munchen. Namun bola tendangan Clemens jauh dari sasaran gawang Munchen yang dijaga Manuel Neuer.

Munchen mendapat hadiah penalti di menit ke-21, sayang tim tamu gagal memanfaatkan peluang tersebut sebab bola dari titik putih yang dieksekusi Thomas Muller masih melambung dari gawang Mainz. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Munchen mendapat gol membuka kemenangan menit ke-51, Kingsley Coman menggirning bola dari sisi kanan penyerangan Munchen, bola dia sodorkan ke rekannya Robert Lewandowski. Penyerang Munchen asal Polandia ini menceploskan bola dengan sundulan tanpa dapat dihalangi kiper tuan rumah Loris Karius.

Kiper tuan rumah bekerja keras, akibat longgarnya pertahanan Mainz menjaga Lewandowski, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut memiliki peluang menggandakan gol bagi Munchen, namun Loris Karius masih cekatan menghalau bola di menit ke-55 tersebut.

Lewandowski  mencetak gol keduanya pada menit ke-63 dengan memanfaatkan bola sodoran gelandang yang musim ini didatangkan dari Juventus, Arturo Vidal. Saat menerima bola dari Vidal, Lewandowski lolos dari perangkap offside, kemudian Lewandowski menggiring bola hingga mengecoh kiper Mainz, Loris Karius dan gol kedua Munchen tercipta.

Gol ketiga Munchen dicetak Kingsley Coman menit ke-69 dengan memanfaatkan bola sodoran dari Douglas Costa.

Mainz sempat mendapatkan peluang lewat De Blasis pada menit ke-72, tetapi bola sundulan De Blasismasih bisa diamankan oleh Manuel Neuer. Sampai pertandingan selesai Munchen berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-3.

 Susunan Pemain:

FSV Mainz:  Loris Karius,  Daniel Brosinski,  Niko Bungert, Stefan Bell, Pierre Bengtsson,  Julian Baumgartlinger,  Danny Latza,  Christian Clemens,  Yunus Malli,  Pablo De Blasis,  Yoshinori Muto.

Munchen:  Manuel Neuer,  Philipp Lahm,  Javi Martínez,  David Alaba,  Rafinha Da Silva,  Xabi Alonso,  Thiago Alcantara,  Kingsley Coman,  Thomas Müller,  Douglas Costa,  Robert Lewandowski

Hasil Pertandingan Liga Jerman lainnya, Sabtu (26/9): Augsburg  1-3 Hoffenheim,  VfB Stuttgart 1-3 Borussia Moenchengladbach,  Werder Bremen 0-3 Bayer Leverkusen,  Wolfsburg  1-1 Hannover. .(eurosport.com)  

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home