Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:50 WIB | Rabu, 09 September 2015

Makedonia Tumbang dari Spanyol 0-1

Pemain Spanyol, Santiago Cazorla (kaus hitam) dihalang-halangi oleh Milovan Petrovkij (Makedonia, kaus merah, kiri) pada Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 hari Rabu (9/9) dini hari WIB, di Stadion Phillip II, Skopje, Makedonia. (Foto: uefa.com)

SKOPJE, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Makedonia gagal mengatasi tamunya, Spanyol dan harus mengaku kalah dengan skor 0-1 pada  Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 hari Rabu (9/9) dini hari WIB, di Stadion Phillip II, Skopje, Makedonia.

Para pemain Makedonia bermain di bawah tekanan tim tamu yang tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang mencetak gol.  Peluang Spanyol langsung menghasilkan gol di menit kedelapan, gol  Spanyol berbau keberuntungan  sebab bek Makedonia, Tome Packowski tidak sengaja menghadang bola yang ditendang penyerang Spanyol, Juan Mata bola yang membentur tubuh Packowski langsung masuk ke gawang sendiri.

Diego Costa mengancam gawang Makedonia tiga menit kemudian, penyerang Spanyol yang bermain di Chelsea ini  membuka ruang di  dalam kotak penalti Makedonia, kemudian Costa mengirim bola ke rekannya, David Silva namun upaya tersebut gagal karena bola tidak berhasil digapai Silva.

Menit ke-21 Milovan Petrovic membalas serangan ke gawang Spanyol, gelandang Makedonia ini menggiring bola dari luar kotak penalti, bola yang dia tendang masih jauh dari sasaran sehingga penjaga gawang Spanyol, David De Gea belum menemui kesulitan berarti.

David De Gea di menit ke-33 berhasil mengagalkan upaya gelandang Makedonia, Leonard Zhuta yang hendak menyamakan kedudukan, karena bola sundulan dari Zhuta berhasil diselamatkan De Gea.  

Makedonia yang dilatih Ljubinko Drulovic di babak kedua secara perlahan-lahan mulai mengimbangi penguasaan bola Spanyol. Mereka nyaris mendapat sial saat gelandang Spanyol, Paco Alcacer mencetak gol menit ke-71, beruntung bagi Makedonia karena wasit menganulir gol tersebut karea Alcacer berada di posisi offside.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga kedudukan 0-1 bagi Spanyol tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Makedonia: Tome Packowski,  Vladica Brdarovski,  Vance Sikov,  Kire Ristevski,  Leonard Zuta,  Nikola Gligorov,  Milovan Petrovik,  Marjan Radeski,  Ferhan Hasani,  Stefan Aškovski,  Mirko Ivanovski,

Spanyol:   David De Gea,  Dani Carvajal,  Gerard Piqué,  Sergio Ramos,  Juan Bernat,  Sergio Busquets,  Santiago Cazorla,  Isco Alcarcon,  Juan  Mata, David Silva, Diego Costa.

(eurosport.com/ sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home