Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:41 WIB | Sabtu, 02 Mei 2020

Malaysia akan Longgarkan Restriksi Terkait COVID-19

Suasana di Kampung Baru, Kuala Lumpur Malaysia, 14 April 2020. Malaysia akan mengizinkan sebagian besar bisnis untuk buka kembali, Senin, 4 Mei 2020.(Foto: voaindonesia.com)

MALAYSIA,SATUHARAPAN.COM – PM Malaysia Muhyiddin Yassin, pada Jumat (1/5) mengumumkan bahwa pemerintah akan melonggarkan restriksi (pembatasan dalam lapangan produksi (impor, pemberian kredit, dan sebagainya) terkait COVID-19 di negara itu pada hari Senin (4/5), dengan mengizinkan sebagian besar bisnis untuk buka kembali.

Dalam pengumuman yang ditayangkan televisi, ia mengatakan hampir semua sektor ekonomi akan diizinkan untuk buka kembali, dan berbagai aktivitas akan diperbolehkan dimulai kembali, sambil mengikuti langkah-langkah pencegahan ketat tertentu agar penyebaran baru virus corona tidak mungkin terjadi.

Restoran akan diizinkan buka kembali, tetapi harus mengikuti pedoman social distancing. Bioskop dan bar akan tetap tutup, begitu juga sekolah-sekolah. Olahraga berkelompok yang melibatkan kontak tubuh tetap dilarang.

Hingga Kamis malam (30/4), Malaysia yang berpenduduk sekitar 32 juta orang itu melaporkan 100 kematian terkait COVID-19 dan sekitar 6.000 kasus yang terkonfirmasi. (voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home