Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:24 WIB | Jumat, 16 September 2016

Malaysia Benarkan Bangkai Pesawat di Tanzania dari MH370

Bagian sayap pesawat yang dipastikan berasal dari pesawat Malaysian Airlines MH370. (Foto: bbc.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Bagian bangkai pesawat yang ditemukan pada 15 Juni di lepas pantai Tanzania telah dikonfirmasi berasal dari pesawat MH370, ungkap Malaysia pada Kamis (15/9).

Puing-puing yang ditemukan di lepas pantai Tanzania di Pulau Pemba itu merupakan bagian bangkai terakhir yang dikaitkan dengan pesawat Malaysia Airlines, yang insiden hilangnya masih menjadi misteri.

Kementerian Transportasi Malaysia mengatakan bahwa bagian bangkai pesawat yang dibawa ke Australia untuk diperiksa sejumlah pakar itu ditemukan memiliki nomor komponen, stempel tanggal dan tanda pengenal lain yang menegaskan bahwa bangkai itu berasal dari pesawat Malaysia Airlines.

“Dengan demikian, para pakar menyimpulkan bahwa puing-puing itu, bagian sayap, berasal dari pesawat 9M-MRO, yang juga dikenal dengan MH370,” ungkap pernyataan kementerian.

“Pemeriksaan lebih lanjut terhadap bangkai pesawat itu akan dilanjutkan dengan harapan bukti baru dapat ditemukan sehingga dapat memberikan pandangan baru terhadap kronologi hilangnya pesawat MH370.”

Pihak berwenang sebelumnya mengatakan bahwa bangkai pesawat itu “kemungkinan besar” berasal dari MH370.

Pesawat Malaysia Airlines membawa 239 penumpang dan kru ketika pesawat itu hilang dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home