Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:33 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Manajer Sumbar Andalkan Diovano di Kejurnas

Manajer Sumbar Andalkan Diovano di Kejurnas
Andalan ganda campuran usia taruna Provinsi Sumatera Barat, Ayesha Vedora Putri (kanan) dan Muhammad Taufik Amri (kiri) saat menghadapi wakil Sulawesi Barat, Steven dan Anggi, hari Rabu (9/12) di Divisi II Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina PBSI, di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Manajer Sumbar Andalkan Diovano di Kejurnas
Diovano Arisdo Firdi (kaus putih) saat berlaga membela Provinsi Sumatera Barat di tunggal putra usia taruna, menghadapi Ardy Jaya, hari Selasa (8/12).
Manajer Sumbar Andalkan Diovano di Kejurnas
Manajer tim Sumatera Barat, Nazaruddin mengawasi anak buahnya dari pinggir lapangan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim bulu tangkis Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nazaruddin. mengemukakan saat ini dia mengandalkan pebulu tangkis tunggal putra usia taruna (di bawah 19 tahun), Diovano Arisdo Firdi, untuk dapat menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2015.

“Kami andalkan Diovano (Diovano Arisdo Firdi, Red), karena dia masih muda tapi sudah pengalaman,” kata Nazaruddin kepada satuharapan.com, hari Rabu (9/12) di sela-sela Kejurnas PBSI 2015, di Gedung Tenis Indoor, Senayan, Jakarta.

“Selain itu ada  Agil Wahyudi (tunggal dan ganda putra, Red), karena mereka (Diovano dan Agil, Red) tidak kagok kalau main di level nasional,” kata Nazaruddin.

Nazaruddin menjelaskan banyak pebulu tangkis di bawah naungan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumbar yang potensial, namun saat ini belum masuk Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Selama kejuaraan ini para pebulu tangkis yang terhimpun di bawah Pengprov PBSI Sumbar bertanding melawan Pengprov lain yang  tergabung dalam Divisi II.

Para pebulu tangkis dari Sumbar berpeluang untuk berlaga lawan atlet Pelatnas di kejurnas tahun depan, apabila ada pebulu tangkis Sumbar yang memenangkan partai final yang akan digelar hari Sabtu (8/12).

“Kami andalkan Diovano dan Agil Wahyudi, karena mereka tidak kagok kalau main di level nasional,” Nazaruddin menambahkan.

Nazaruddin memerinci nama-nama pebulu tangkis yang bernaung di bawah Pengprov) PBSI Sumbar yang berlaga di Kejurnas  antara lain  Fira Radi Pratiwi (tunggal  putri usia taruna), Diovano Arisdo Firdi (tunggal putra usia taruna), Di tunggal putra usia dewasa harapan Pengprov PBSI Sumbar disematkan ke pundak  Agil Wahyudi. 

Di sektor putri dan ganda campuran usia taruna, Pengprov PBSI Sumbar mengandalkan nama Ayesha Vedora Putri, Dara Ayu Setiawati diandalkan di tunggal putri usia dewasa, sementara Muhammad Taufik Amri diandalkan di ganda putra usia taruna.

“Kalau ganda campurannya (ganda campuran usia dewasa, Red) Tri Yudha, dan Agil Wahyudi. Dia (Agil Wahyudi, Red) bisa main rangkap (ganda dan tunggal putra usia dewasa, Red),” kata dia.

Nazaruddin menyebut persiapan tim Sumatera Barat sesungguhnya sudah maksimal karena para pebulu tangkis sudah mempersiapkan diri dengan baik saat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Sumatera Barat yang digelar akhir September 2015.

“Para pemenang kejurda dari semua kategori kami bawa ke kejurnas, termasuk yang usia taruna dan dewasa ini,” kata dia.  

“Kami melakukan pelatihan khusus pasca kejurda sumbar, agar mereka ini lebih mantap,” kata dia.

Selain dengan kejurda, para pebulu tangkis dari Sumatera Barat juga ikut serta dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Barat  yang telah digelar November 2015 lalu.

Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina PBSI 2015

Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Ahmad Budiharto mengatakan pada Senin (7/12) bahwa Kejurnas Pertamina PBSI 2015 digelar mulai  hari Selasa (8/12) sampai dengan Sabtu (12/12) di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. 

Ahmad menjelaskan bahwa kejuaraan ini dihelat dalam dua divisi yakni divisi I dan Divisi II.   Divisi I berisi pebulu tangkis yang bernaung di bawah Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI Pusat–yang bermarkas di Cipayung, Jakarta Timur–empat  Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, sisanya  para pebulu tangkis lainnya berlaga di Divisi II.

Dalam divisi I hanya dua provinsi di luar Pulau Jawa yang masuk  I yakni PBSI Pengprov Riau, dan  PBSI Pengprov Kalimantan Utara.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home