Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:41 WIB | Selasa, 06 Agustus 2013

Manchester United Dekati Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (foto: jeuneafrique.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – David Moyes, pelatih Manchester United masih berupaya mendatangkan pemain bintang dan berpengalaman untuk mengisi lini tengahnya, sekaligus untuk berjaga-jaga apabila Wayne Rooney dililit cedera. Senin (6/8) Moyes mengalihkan bidikannya ke gelandang kreatif dan enerjik, Bastian Schweinsteiger yang saat ini di Bayern Munchen.

Bidikan Moyes beralasan, karena Manchester United senantiasa membutuhkan gelandang yang baru di lini tengah, apalagi sebelumnya mereka hampir dipastikan gagal mengambil Cesc Fabregas yang dipatok harga selangit di Barcelona.

Ketertarikan Manchester United atas Barcelona seolah mengulangi apa yang dilakukan beberapa tahun lalu, saat Alex Ferguson menyatakan ketertarikan kepada Schweinsteiger. Moyes mengatakan bahwa nilai transfer Schweinsteiger mencapai 25 juta pounds, sementara tawaran United untuk Fabregas sudah mencapai lebih dari 30 juta pounds tapi tetap ditolak Barcelona.

Menurut kolumnis olahraga Timothy Rapp di bleacherreport, dia mengatakan bahwa Schweinsteiger tidak sesempurna teknik sepakbolanya seperti Fabregas, namun Schweinsteiger dikabarkan tidak memiliki tempat dalam skema permainan Guardiola, yang hanya ingin menaruh satu gelandang bertahan padahal sudah ada Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Mario Gotze.

“Usianya memang baru 29 dan mungkin saja akan menambah nilai transfernya, Schweinsteiger saat ini merupakan salah satu pemain penting Bayern Muenchen, dan tim nasional Jerman, dan dia bisa berfungsi sebagai pemimpin sejati yang bermental juara,” kata Timothy.

 (bleacherreport.com/goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home