Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:11 WIB | Rabu, 19 Agustus 2015

Mantan Anak Buah Ancelotti Dukung Zidane Tangani Madrid

Ilustrasi: Zinedine Zidane (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan) semasa masih menjalani jabatan bersama musim lalu di Real Madrid. (Foto: gettyimages.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Luis Fernandez, yang dahulu pernah menjadi asisten pelatih Real Madrid semasa dilatih Carlo Ancelotti  mengatakan bahwa Zinedine Zidane berpeluang menjadi pelatih Real Madrid di masa mendatang.

“Benitez (pelatih Real Madrid saat ini) tidak memiliki gaya yang sama. Mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk Zidane, yang saya pikir akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya,” kata Fernandez seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (19/8).

Fernandez selepas tidak menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, berpindah menjadi direktur teknik di Athletic Bilbao, kemudian dia menjadi pelatih fisik Espanyol, dan Real Betis. Kini Fernandez menjadi pelatih kepala di kesebelasan nasional Guinea Khatulistiwa (Afrika).

 Rafael Benitez ditunjuk sebagai pengganti Carlo Ancelotti pada bulan Juni 2015, setelah dua musim di menangani  Napoli di Liga Italia.

Pemecatan Ancelotti terjadi di Mei 2015  setelah Ancelotti gagal memenuhi tuntutan klub yang meminta gelar Liga Spanyol, apalagi Madrid gagal mendapat trofi  Liga Champions yang bersejarah karena diserobot musuh bebuyutan di sepak bola Spanyol, Barcelona.

 Fernandez kecewa dengan keputusan untuk berpisah dengan Ancelotti.  Zidane menghabiskan lima musim di Real Madrid sebagai pemain di Real Madrid dia pernah memenangi  Liga Spanyol dan terkenal mencetak gol penentu di final Liga Champions 2002 yang juga menjadi saat dia pensiun dari Real Madrid. Saat Zidane menjadi asisten Ancelotti di musim kompetisi 2013-14 dia sempat menangani skuat cadangan Real Madrid.

"Saya lebih suka Carlo (Ancelotti) untuk tinggal," kata Fernandez.

"Musim 2013-2014  mereka  (Real Madrid) memenangkan Liga Champions ke-10. Mereka bersaing melawan tim Barcelona,” kata Fernandez.   

"Saya kecewa  dia (Ancelotti) meninggalkan klub. Saya  menyukai dia untuk tetap menangani  klub,” kata Fernandez. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home