Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:29 WIB | Minggu, 21 Juni 2015

Mantan Ketum PIKI Berpesan Pererat Hubungan Petinggi Lembaga Keagamaan

Cornelis D. Ronowidjojo (kanan) memberi nasihat kepada Ketum PIKI yang baru, Baktinendra Prawiro (kiri) pada acara Ibadah Syukur dan Serah Terima Jabatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI, yang berlangsung di Lantai 6 Gedung Sinar Kasih, Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (20/6). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepengurusan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) diharapkan mempertahankan hubungan baik dengan berbagai lembaga keagamaan di Indonesia.

“Saya berpesan agar PIKI jangan melupakan hubungan dengan berbagai lembaga umat keagamaan, kita selalu hadir di ujung manapun kita selalu hadir,” kata Mantan Ketua Umum Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), Cornelis D. Ronowidjojo pada  acara Ibadah Syukur dan Serah Terima Jabatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI, yang berlangsung di Lantai 6 Gedung Sinar Kasih, Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (20/6). 

Cornelis menyebut dahulu perwakilan PIKI pernah hadir di Sidang MPL PGI, di Sidang Raya (PGI).

“Kami berterima kasih kepada teman-teman lembaga keagamaan karena PIKI selalu diberi kesempatan untuk menghasilkan gagasan bernas dalam Sidang MPL (Majelis Pekerja Lengkap) atau Sidang Raya,” Cornelis menambahkan.

Dia menambahkan kalau bisa PIKI merangkul lembaga Kristen  lain seperti PGLII, PGPI.

“Termasuk juga lembaga-lemabga keagamaan lain Non Kristen dan cendekiawan lain hubungan kita dengan NU, saya pernah mengikuti acara istighosah nasional dan acara itu di kantor NU itu tidak mudah karena kita memutuhkan konsistensi untuk berdialog dengan teman-teman dari fatayat NU,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home