Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:31 WIB | Kamis, 18 Februari 2016

Mantan Presiden Indonesia akan Resmikan Kejuaraan Karate

Ilustrasi: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi kata sambutan sebelum membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2014 di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 18 Mei 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan Kejuaraan Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII pada Rabu (24/2) di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

"Rencananya peserta yang akan ikut kegiatan ini dari Indonesia dan negara-negara ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya," kata ketua panitia yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Utara (DPD I KNPI) Sulut, Jackson Andre William Kumaat, dalam keterangan pers, di Jakarta, hari Rabu (17/2).

Kejuaraan tersebut, kata dia, akan berlangsung 25-27 Februari 2016 akan diikuti atlet nasional dan peserta mancanegara. “Kejuaraan akan memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono dan akan diikuti 2.000 peserta,” kata Andre.

Andre menambahkan kegiatan akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.

Kegiatan ini melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran dan memiliki sertifikat wasit dan juri dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang bertaraf internasional. “Kami diberi kepercayaan untuk meningkatkan level Kejuaraan SBY Karate Cup XIII ke jenjang internasional,” kata dia.

Di tahun-tahun berikutnya peserta akan diperluas hingga ke Asia Pasifik. Jackson berharap, melalui turnamen SBY Cup yang digelar setiap tahun, akan menjadi ajang try out para atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berhasil mencetak regenerasi atlet terbaik Indonesia. (Ant).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home