Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:56 WIB | Rabu, 27 Januari 2016

Mantan Presiden Israel Shimon Peres Keluar dari Rumah Sakit

Mantan Presiden Israel Shimon Peres, di Rumah Sakit Tel Hashomer, pada 19 Januari, 2016, setelah pengobatan untuk jantungnya. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Mantan presiden Israel sekaligus pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Shimon Peres keluar dari rumah sakit pada hari Selasa (26/1), ungkap kantornya, dua hari setelah dibawa ke sana karena menderita nyeri dada dan detak jantung tidak teratur.

Peres “dibawa ke rumah sakit pada Minggu malam setelah menderita aritmia atau detak jantung tidak teratur, dan masih berada di rumah sakit untuk diperiksa atas permintaan tim medis,” ungkap sebuah pernyataan.

“Semua hasil tes normal dan dia saat ini sudah bisa kembali ke rumah” dari Pusat Medis Sheba di dekat Tel Aviv, tambah pernyataan itu.

Peres dirawat pada 14 Januari karena gangguan jantung dan menjalani kateterisasi untuk memperbesar arteri.

Dia keluar dari rumah sakit pada 19 Januari dan terpaksa membatalkan rencana kunjungan di hari berikutnya ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, tempatnya dijadwalkan menggelar 15 pertemuan dengan para pemimpin dunia dan pejabat internasional.

Peres memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 1994 bersama dengan perdana menteri Israel Yitzhak Rabin, yang dibunuh di tahun berikutnya, dan mendiang pemimpin Palestina Yasser Arafat. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home