Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 17:53 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Mantan Raja Rumania Tunjuk Putri Sulung Jadi Penggantinya

Mantan raja Rumania Michael (94) bersama putri sulungnya, Margareta (Foto: nineoclock.ro)

BUCHAREST, SATUHARAPAN.COM – Mantan raja Rumania Michael (94) pada Rabu (02/03) mengumumkan bahwa ia menderita penyakit serius dan akan menarik diri dari kehidupan publik, dengan menyerahkan tugas kerajaan kepada putri tertuanya.

Menurut informasi dari kantornya, mantan raja tersebut, yang saat ini berada di Swiss, menderita kanker yang sudah menyebar dan leukimia kronis, dan saat ini tengah menjalani operasi.

“Dalam beberapa pekan saya sudah diberitahukan tentang diagnosis penyakit serius ini,” ungkap Michael, yang terpaksa turun takhta dari rezim komunis Rumania pada 1947, dalam sebuah pernyataan.

“Saya yakin putri saya Margareta akan memiliki kebijksanaan dan kekuatan untuk mewakili saya dan melakukan seluruh tugas publik saya.”

Michael sedang menjalani pengobatan “yang mencegahnya tampil di hadapan publik,” tambahnya, dan ia membutuhkan “periode penyembuhan.”

Pada akhir 2007, 60 tahun setelah turun tahta, mantan raja resmi menunjuk Margareta (66) sebagai penggantinya jika kerajaan kembali dihidupkan di Rumania.(Ant/AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home