Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:03 WIB | Sabtu, 26 Juli 2014

Maradona Bandingkan Kinerjanya Dengan Sabella

Penampilan Leonel Messi bersama Argentina saat berhadapan dengan Iran di Piala Dunia 2014, Grup F . (Foto: fifa.com).

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM – Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona mengomentari performa Lionel Messi yang kurang mengkilap di bawah arahan pelatih Argentina pada Piala Dunia 2014 lalu, Alejandro Sabella.

Maradona mengatakan pada skysports pada Sabtu (26/7) bahwa Sabella tidak tahu bagaimana memperlakukan super star seperti Lionel Messi.

"Bersamaku, Messi bermain lima kali lebih baik daripada bersama Sabella," kata Maradona.  

Pada kenyataannya, saat Maradona menjadi pelatih Argentina di Piala Dunia 2010. Di turnamen tersebut, Argentina lolos hingga babak perempatfinal. Namun, Messi tak mencetak satu gol pun. Sebaliknya, di Piala Dunia 2014,  Super star Barcelona itu mengemas empat gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

“Jangan bilang kepadaku bahwa sekarang dia mengorbankan dirinya untuk tim,” tambah pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 ini.

Argentina takluk 0-1 dari Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Gol semata wayang kemenangan skuad Der Panzer dicetak Mario Goetze pada menit ke-113.

Bintang Argentina, Lionel Messi, mendapat penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2014 seusai pertandingan. Sabella pun menilai bomber Barcelona itu memang pantas meraih gelar tersebut.

"Messi memainkan Piala Dunia yang baik. Dia benar-benar penting bagi kami untuk bisa berada di sini. Dia pantas mendapatkan penghargaan lain," kata Sabella. (skysports.co.uk/soccerway.com/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home