Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:27 WIB | Rabu, 29 September 2021

Marcus-Kevin Buka Laga Piala Sudirman

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (Foto: ANTARA)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan membuka laga pertemuan Indonesia melawan Denmark dalam penentuan juara Grup C Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9).

Dalam daftar pemain yang akan berlaga pada pertandingan terakhir Grup C, yang dikeluarkan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) Rabu pagi, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan peringkat 166 dunia Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard.

Partai kedua akan mempertemukan pemain tunggal putri juara Spain Masters Putri Kusuma Wardani dengan pemain peringkat 12 dunia Mia Blichfeldt.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2021 Anthony Sinikuska Ginting akan tampil pada partai ketiga menghadapi tunggal putra ranking tiga dunia Anders Antonsen. Meskipun kalah peringkat, Ginting ranking lima dunia, namun pemain Indonesia itu unggul 4-0 dalam rekor pertemuan dengan Antonsen.

Selanjutnya adalah pertemuan peraih medali emas Olimpiade Tokyo ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Apriyani juga memenangi keenam pertemuan dengan ganda putri peringkat 16 dunia tersebut.

Pertandingan Indonesia melawan Denmark akan ditutup pertemuan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan pasangan Mathias Thyrri/Amelie Magelund.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan Indonesia akan turun dengan tim terkuatnya untuk memastikan juara grup saat melawan Denmark.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," ujar Rionny Mainaky melalui siaran pers dari Vantaa, Finlandia, Selasa.

Baik Indonesia maupun Denmark sama-sama sudah mengantungi dua kemenangan. Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas TIm National Badminton Federation of Russia (NBFR) dan 3-2 atas Kanada. Sementara Denmark mengantungi kemenangan 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas Tim NBFR.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home