Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:31 WIB | Rabu, 11 Desember 2019

Marie Fredriksson Vokalis Roxette Meninggal di Usia 61

Marie Fredriksson. (Foto: dw.de)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Marie Fredriksson, vokalis utama duo pop Swedia Roxette, meninggal pada usia 61 tahun, manajemennya pada Selasa (10/12) mengatakan dalam sebuah pernyataan. Fredriksson berjuang dengan penyakit terkait kanker sejak tahun 2002.

"Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan bahwa Marie Fredriksson dari Roxette telah meninggal pada pagi hari tanggal 9 Desember, setelah berjuang selama 17 tahun dengan kanker," kata Dimberg Jernberg Management.

Fredriksson menjadi terkenal di tahun 90-an sebagai bagian dari duo dengan gitaris Per Gessle. Hits terbesar mereka antara lain "Listen to your heart" dan "The look," serta sensasi internasional "It must have been love," yang dimasukkan dalam soundtrack film komedi romantis Richard Gere dan Julia Roberts, Pretty Woman.

Kankernya mulai berkurang pada 2010 dan dia kembali ke studio, tetapi enam tahun kemudian kondisinya memburuk lagi dan dokter menyarankannya untuk berhenti tur dan beristirahat.

Roxette telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia. Mereka adalah artis Swedia terlaris kedua setelah ABBA.

"Anda adalah seorang musisi luar biasa, seorang bersuara indah, dan penampil yang luar biasa. Terima kasih telah melukis lagu-lagu hitam dan putihku dengan warna-warni yang paling indah," kata Per Gessle dalam sebuah pesan kepada rekan bermusiknya selama lebih dari 30 tahun, seperti dikutip Deutsche Welle

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home