Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:02 WIB | Senin, 06 April 2015

Marseille Tak Bisa Adang PSG ke Puncak Klasemen

Zlatan Ibrahimovic (tengah) menguasai bola namun dikawal dua pemain OM, Rod Fanni (kiri) dan Alaxys Romao (kanan). (Foto: fifa.com).

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM –  Olympique de Marseille (OM) gagal mengadang keperkasaan tim tamu, Paris Saint Germain (PSG) yang merebut puncak klasemen dari tangan Olympique Lyonnais (OL). OM ditumbangkan dengan skor 2-3 oleh PSG pada pertandingan yang dilangsungkan Senin (6/4) dini hari WIB di Stadion Vellodrome, Marseille, Prancis.  PSG kembali memimpin klasemen  dengan catatan dari 31 pertandingan, PSG sudah mengemas 62 atau  satu poin lebih banyak dari OL.

OM unggul terlebih dulu melalui gol Andre Pierre Gignac di menit ke-30. Lima menit kemudian PSG menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Blaise Matuidi. OM kembali unggul setelah Gignac mencetak gol kedua di menit ke-43. Baru lima menit pertandingan babak kedua dimulai, PSG mampu menyamakan kedudukan lewat gol Marquinhos di menit ke-49.

Penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic merepotkan  pertahanan OM, dan tuan rumah yang tengah  fokus dan konsentrasi menyamakan kedudukan terpaksa bertahan, salah satunya adalah peluang yang terjadi menit ke-54 saat dia menyambut bola  silang rekannya, Gregory Van der Wiel, namun bola  tembakannya dari sudut yang sempit terhalang oleh kiper Marseille, Steve Mandanda.

Skuat PSG di bawah arahan pelatih Laurent Blanc berbalik unggul setelah Jeremy Morel mencetak gol bunuh diri di menit ke-51.

Matuidi meraih peluang mencetak gol setelah melakukan  upaya menendang bola di kotak penalti diselamatkan Mandanda, sama halnya dengan peluang pemain PSG lainnya Javier  Pastore yang gagal mencetak gol karena bola yang dia tendang arahnya sedikit melebar  

OM berupaya  menciptakan peluang yang menciptakan gol pada menit ke-66  namun gagal karena Dimitri Payet menembakkan bola yang mudah ditangkap kiper PSG, Salvatore Sirigu. Pertandingan selesai dengan kekalahan OM 2-3 atas PSG.

Susunan Pemain:

OM: Steve Mandanda, Jeremy Morel, Rod Fanni, Brice Dja Djeje, Benjamin Mendy, Alaxys Romao, Mario Lemina, Florent Thauvin, Dimitri Payet, Andre Pierre Gignac,  Andre Ayew.

PSG: Salvatore Sirigu, Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, Marquiinhos, Blaise Matuidi, Thiago Motta, Javier Pastore, Marco Verratti, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani.  (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home