Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 19:21 WIB | Selasa, 19 Mei 2020

Masjid Al-Aqsa Akan Dibuka Kembali Setelah Libur Idul Fitri

Orang-orang berjalan dekat masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem. (Foto: dok. Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Masjid Al-Aqsa di Yerusalem akan dibuka kembali untuk jamaah setelah liburan Idul Fitri, menurut sebuah pernyataan dari badan pengelolanya, hari Selasa (19/5).Selama dua bulan situs itu ditutup karena pandemi virus corona (COVID-19).

"Dewan memutuskan untuk mencabut penangguhan terhadap jamaah yang memasuki Masjid Al-Aqsa setelah liburan Idul Fitri," kata sebuah pernyataan dari organisasi Wakaf mengatakan. Itu merujuk pada hari libur yang diperkirakan akan dimulai akhir pekan ini.

Pernyataan itu menambahkan bahwa ketentuan pasti tentang pembukaan kembali situs tersuci ketiga Islam itu akan diumumkan kemudian.

Masjid Al-Aqsa dan Dome of the Rock mulai menutup pintu sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona pada hari Minggu (15/3), kata otoritas agama Islam, tetapi untuk sementara doa di luar ruangan masih akan diizinkan di kompleks itu.

“Departemen Wakaf Islam memutuskan untuk menutup tempat-tempat salat di dalam Masjid Al-Aqsa sampai pemberitahuan lebih lanjut... Semua doa akan diadakan di area terbuka masjid itu,” kara direktur masjid Al-Aqsa, Omar Kiswani, pada bulan Maret. (AFP/Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home