Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:56 WIB | Kamis, 05 November 2015

Menag Datangi KPK Bahas Akuntanbilitas Program Pendidikan Islam

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat tiba di gedung KPK menenuhi agenda pertemuan dengan sejumlah pimpinan KPK untuk berkoordinasi tentang Kementerian Agama.(Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) umtuk membangun sistem yang akuntanbel dalam program pendidikan Islam  agar tak terjadi praktik yang menyimpang.

"Ya tentu  intinya kita ingin praktik di lapangannya seperti apa. Mana bagian yang dirasa sudah baik dan perlu dipertahankan, serta mana bagian yang dinilai masih lemah, rawan praktik manipulatif, koruptif dan sebagainya," kata Menag di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Kamis (5/11).

Selian itu, kata Menag, dirinya juga akan membahas pelaksanaan program pendidikan keagamaan yang dilakukan Kementerian Agama dengan pimpinan KPK.

"Jadi, kami minta KPK membantu membangun sistem akuntabilitas pengawasan program terkait dengan pendidikan keagamaan,"  kata dia.

Menurut Lukman, kehadirannya bersama Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Nur Syam, dan Inspektur Jenderal Kemenag, Muhammad Yasin, bertujuan untuk mendengarkan paparan dari  KPK mengenai program yang diminta pihaknya.

"Siang ini KPK akan menyajikan paparan hasil kajian dan studi terkait pelaksaan program tersebut. Saya hadir untuk mendengarkan hasil paparan KPK," katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home