Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:31 WIB | Sabtu, 28 Januari 2017

Menag Harap Umat Konghucu Berlimpah Kebahagiaan di Tahun Baru Imlek

Ilustrasi: Umat Buddha membakar dupa saat melaksanakan sembahyang syukuran di Vhiara Darma Bhakti , Banda Aceh, Kamis (19/1). Sembahyang syukuran menjelang perayaan Imlek itu, merupakan peningkatan ibadah atas rezeki dan kesehatan yang diperolehnya. (Foto: Antara/Ampelsa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili kepada umat Konghucu di seluruh Tanah Air yang merayakannya pada hari ini, Sabtu (28/1).

"Saya, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia, mengucapkan "Selamat Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili kepada seluruh umat Konghucu di seluruh Tanah Air dan kepada warga masyarakat yang merayakannya." 

"Saya turut berdoa, semoga di sepanjang Tahun Ayam Api ini, umat Konghucu senantiasa dilimpahkan kebahagiaan, panjang usia, hidup mulia, serta sehat lahir batin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan keberkahan kepada setiap kebajikan yang kita lakukan untuk agama, bangsa, dan negara tercinta," kata Lukman Hakim.

Menag mengemukakan hakikat tahun baru adalah mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun yang akan berjalan.

"Perayaan Imlek merupakan kesempatan baik bagi umat Konghucu untuk introspeksi, memperbaharui diri dan menguatkan tekad untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di masa depan," ia menambahkan.

Menag mengajak kepada seluruh umat Konghucu untuk terus mengingat pentingnya hidup rukun dan bersatu. Sebagai bangsa yang majemuk, yang kaya akan keragaman etnis, budaya, dan agama, bangsa Indonesia memerlukan ikatan persaudaraan yang kokoh.

"Oleh karena itu, mari kita rawat keragaman, kita jaga persatuan, dan kita rajut hidup rukun penuh toleransi. Sebagai insan beriman, kita harus memaknai perbedaan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus harus kita jaga dan kita pelihara selamanya untuk kejayaan NKRI," kata Lukman Hakim. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home