Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:37 WIB | Senin, 04 April 2016

Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta

Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta
Para siswa dan siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 13 Lenteng Agung, Jakarta Selatan saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pada hari Senin (4/4). Pelaksanaan UNBK di MAN 13 hari ini ditinjau langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan aman. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyematkan kartu tanda peserta ujian kepada dua siswi MAN 13 sebelum pelaksanaan UNBK dimulai dalam kunjungannya meninjau langsung pelaksanaan ujian di sekolah binaan Kementerian Agama tersebut.
Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan arahan serta semangat di hadapan para siswa dan siswi MAN 13 Jakarta sebelum pelaksanaan ujian digelar yang dimulai pukul 07.30 WIB.
Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta
Para siswa dan siswi MAN 13 Lenteng Agung, Jakarta Selatan saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya dalam tahun ini yang dimulai pukul 07.30 WIB.
Menag Lukman Hakim Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 13 Jakarta
Pesan peringatan yang ditempelkan di daun pintu ruangan dalam rangka pelaksanaan ujian yang digelar di sekolah MAN 13 Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 13 Jalan Syukur, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Peninjauan berlangsung pada hari Senin (4/4). Menteri Lukman hadir pukul 07.00 WIB bersama dengan rombongan untuk memberikan semangat dan arahan kepada seluruh peserta ujian sebelum masuk ke dalam ruang.

“Ujian Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana penilaian tergantung hasil ujian. Tahun sekarang sudah berubah, saya berharap kepada adik-adik semua untuk tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan soal-soal nanti dalam ujian, dan yang terakhir jangan lupa untuk berdoa,” kata Lukman Hakim saat memberikan arahan di hadapan seluruh peserta ujian.

UNBK di MAN 13 baru tahun ini diselenggarakan, sebelumnya masih menggunakan ujian berbasis kertas atau paper based test (PBT). “Hari ini seluruh peserta ujian ada 259 murid yang dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama dimulai pukul 07.30 WIB sampai nanti dua jam, dan dilanjutkan dengan gelombang kedua, dan ketiga,” ujar salah satu guru pengawas.

Usai meninjau pelaksanaan ujian nasional di MAN 13, rencananya Menteri Lukman Hakim langsung menuju ke sekolah MAN Insan Cendikiawan, Serpong, Banten, bersama dengan rombongan untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional berjalan dengan lancar dan aman.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home