Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:01 WIB | Jumat, 19 November 2021

Menag: Organisasi Pemuda Terjebak Gagasan Besar, Lupa Lakukan Hal Kecil

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ketika menerima pengurus IPNU dan IPPNU. (Foto: Humas Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, minta organisasi pemuda ormas keagamaan mengambil peran dalam penguatan moderasi beragama. Itu dikatakan saat menerima audiensi pengurus pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), di Jakarta, Selasa (16/11).

"Ambil peran, apa yang bisa dilakukan. Bina rohis (rohani Islam), beri penguatan moderasi beragama, lakukan. Kerjakan, selesaikan," kata Menag.

Ia mengingatkan, selama ini banyak organisasi kepemudaan terjebak pada gagasan-gagasan besar tapi luput melakukan langkah-langkah kecil.  "Jangan banyak bicara gagasan besar saja, lakukan saja apa yang bisa kalian lakukan. Banyak gagasan, tapi tidak diwujudkan percuma. Lebih baik punya satu gagasan, tapi terselesaikan," kata Menag.

Menag menambahkan, Kemenag selalu terbuka untuk mendukung pergerakan tiap organisasi pemuda. "Sampaikan apa program yang bisa disinergikan. Pasti kami support. Selanjutnya, silakan follow up," tegas Menag.

Pada kesempatan yang sama Ketua IPNU, Aswandi, dan Ketua IPPNU, Nurul, juga menyampaikan rencana Kongres IPNU/IPPNU yang akan dilaksanakan tahun depan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home