Loading...
Penulis: Sabar Subekti 12:16 WIB | Kamis, 10 Februari 2022

Menag: Pers Indonesia Perkuat Moderasi Beragama

REMBANG, SATUHARAPAN.COM-Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menilai pers Indonesia telah banyak memberikan kontribusi yang positif dalam memperkuat moderasi beragama.

Berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tanggal 9 Februari, Menag berharap, peran efektif ini bisa terus terjaga demi persatuan dan kemajuan bangsa.

“Pada HPN kali ini, saya mewakili Kementerian Agama mengucapkan selamat memeringati Hari Pers Nasional kepada kawan-kawan media di manapun berada. Mari jadikan momen ini sebagai  modal bersama untuk menjalin sinergi yang lebih baik demi kepentingan bangsa ke depan,” kata Menag Yaqut di Rembang.

Menag menyatakan, kontribusi positif pers terhadap penguatan moderasi beragama sangatlah tinggi. Melalui pemberitaan yang jernih dan berperspektif luas, pers Indonesia mampu menempatkan sebagai pilar kekuatan bangsa.

Menag berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus langgeng untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai dan rukun. Di era digital ini, pers Indonesia juga efektif sebagai penjernih informasi, terutama isu-isu berkaitan dengan agama.

“Pada 2022, Kemenag juga menjadikan sebagai Tahun Toleransi. Tepat sekali momentum ini untuk menjadikan kita terus bergerak bersama mewujudkan cita-cita luhur Indonesia,” tandas Menag. "Pers selama ini terbukti efektif dalam ikut memperkuat moderasi beragama di Indonesia," katanya.

Meski situasi pers Indonesia saat ini terus berjuang untuk membangun ekosistem media yang lebih setara dan sehat, Menag berharap, insan media tidak lelah untuk mengutamakan informasi yang objektif dan inspiratif.

Menag optimistis, dengan keseriusan bekerja dan menaati kode etik jurnalistik yang telah dipedomani bersama, Indonesia yang berkualitas sekaligus bermartabat bisa terwujud. “Saya sepenuhnya percaya dengan kerja keras dan diikuti langkah-langkah inovasi yang taktis, pers Indonesia akan terus tumbuh dan jaya,” kata Menag.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home