Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:57 WIB | Rabu, 30 September 2015

Menang Atas Leverkusen, Barcelona Semakin Percaya Diri

Pemain Barcelona Neymar Santos Junior (kiri) dikawal Kevin Kampl (Bayer Leverkusen, kanan). (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Barcelona semakin percaya diri di Liga Champions Eropa dengan memenangkan partai penyisihan Grup E menghadapi Bayer Leverkusen di Stadion Camp Nou, Barcelona, hari Rabu (30/9) dini hari WIB.

"Kami adalah juaranya (musim lalu). Kami mengakui di awal sempat tidak percaya diri,  tapi kami yakin pada akhirnya kami percaya diri dan mempertahankan kemenangan dengan skor tipis di waktu yang sempit adalah bukti percaya diri kami yang sedang berlebih,” kata penyerang Barcelona Luis Suarez, Rabu (30/9) dini hari WIB setelah timnya menang dengan skor 2-1 atas klub Jerman tersebut.

Barcelona menempati posisi teratas dengan nilai 4 poin dari dua pertandingan.  Sedangkan Leverkusen masih terpaku pada raihan 3 poin.  Posisi Barcelona diikuti Leverkusen dan BATE Borisov (Bulgaria) yang sama-sama punya 3 poin, dan AS Roma 1 poin.

Main di kandang sendiri di Grup E Liga Champions, klub Spanyol yang merupakan juara bertahan itu dipaksa  mengejar ketinggalan setelah tertinggal dari gol di menit ke-22 yang diciptakan Kyriakos Papadoupulos, dia mencetak gol karena mendapat umpan dari Hakan Calhanoglu. 

Ketika laga memasuki menit ke-80 Barca bisa membalas lewat Sergi Roberto. Dan dua menit berselang Suarez jadi penentu kemenangan dengan golnya.

"Kami yakin dengan diri kami sendiri sampai akhir," kata Suarez.  

Pada menit ke-80, Barcelona menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez. Mantan penyerang Liverpool itu menyambut bola dari Jordi Alba. Sergi Roberto lantas dengan sigap menyambut bola muntah untuk mencetak gol.

Dua menit kemudian Barcelona malah mampu berbalik unggul. Dari dalam kotak penalti, kembali Luis Suarez mencetak gol yang memastikan Barcelona menang.

“Perjalanan kami masih panjang, dan pelatih (Luis Enrique, red) pasti akan memikirkan strategi lain,” kata dia.

Susunan Pemain:

 Barcelona:  Marc-André ter Stegen,  Dani Alves,  Gerard Piqué,  Javier Mascherano,  Jérémy Mathieu,  Sergio Busquets,  Ivan Rakitic,  Andrés Iniesta,  Sandro Ramírez,  Neymar Santos Junior,  Luis Suárez. 

Bayer Leverkusen:  Bernd Leno,  Giulio Donati,  Jonathan Tah,  Kyriakos Papadopoulos,  Wendell,  Christoph Kramer,  Lars Bender,  Kevin Kampl,  Hakan Calhanoglu,  Karim Bellarabi,  Javier Hernández. (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home