Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:31 WIB | Rabu, 02 Maret 2016

Menang atas Sociedad, Simeone Tidak Keluhkan Jadwal

Ilustrasi: Penjaga gawang Real Sociedad, Geronimo Rulli (seragam hijau) gagal mengamankan gawangnya dari kebobolan saat Atletico Madrid membantai Real Sociedad dengan skor 3-0 di Liga Primera Spanyol, hari Rabu (2/3) dini hari WIB. (Foto: mundodeportivo.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak mengeluhkan ketatnya jadwal Liga Primera Spanyol yang berdekatan dengan Liga Champions Eropa, dia memberi bukti klubnya mampu membantai tim tamu Real Sociedad dengan skor 3-0.

“Jadwal yang ketat tidak memberikan hasil buruk. Akhir-akhir ini kami sangat sering bermain, dan kita harus berbuat banyak, saya berharap bahwa pada kesempatan lain para pemain bisa tetap bermain maksimal,” kata Simeone setelah laga Liga Primera Spanyol, Atletico menggebuk Real Sociedad dengan skor 3-0, di Stadion Vicente, Calderon, Madrid, hari Rabu (2/3) dini hari WIB.

Menurut catatan situs olahraga, Mundo Deportivo, Atletico Madrid harus menjalani beberapa pertandingan dalam hari yang berdekatan antara lain hari Senin (22/2) saat mereka bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Villareal, hari Kamis (25/2) tim asuhan Diego Simeone ini berlaga di perdelapan final Pertama Liga Champions dan bermain imbang tanpa gol dengan PSV Eindhoven (Belanda). Hari Sabtu (27/2) mereka harus menjalani partai “berat” menghadapi tim sekota, Real Madrid, walau laga digelar di markas Real Madrid, penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann sukses mencetak gol guna mengalahkan tim yang diarsiteki Zinedine Zidane tersebut.

Setelah menghadapi Real Sociedad, Atletico Madrid hari Senin (7/3) dini hari WIB mendatang akan melawat ke markas Valencia, Spanyol.

“Kami tahu bagaimana mempersiapkan pertahanan kami untuk melawan Valencia, rasanya sangat rumit di kepala saya, karena sepak bola banyak di luar prediksi,” kata Simeone.

Saat menghadapi Real Sociedad, tiga gol kemenangan Atletico pada laga ini tercipta pada menit kedelapan lewat gol bunuh diri bek Sociedad, Diego Reyes. Dilanjutkan bola tendangan Saul Niguez pada menit ke-46, dan penalti Antoine Griezmann ketika laga memasuki menit ke-61.  

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Atletico sukses memperpendek jarak dengan Barcelona menjadi lima angka. Barcelona masih ada di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan 66 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Atletico Madrid di urutan kedua dengan 61 poin dari 27 laga yang telah dimainkan. Sementara Real Sociedad ada di peringkat kesembilan klasemen sementara  Liga Primera Spanyol.

Membandingkan Sociedad  dan Real Madrid

Diego Simeone membandingkan saat timnya mengalahkan Real Sociedad dini hari WIB tadi, dengan beberapa hari lalu saat mempermalukan Real Madrid dengan skor 0-1.

Pelatih asal Argentina tersebut menjelaskan bahwa komposisi pemain adalah yang dia kedepankan karena di mengaku menjaga kebugaran pemain dalam hari pertandingan yang berdekatan adalah hal yang cukup sulit. “Hari ini kami main dengan baik sejak awal kami berinisiatif mengambil serangan,” kata dia.

Sedangkan saat menghadapi Real Madrid, beberapa hari lalu, timnya lebih banyak menunggu bola dan melancarkan serangan balik. (mundodeportivo.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home