Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:24 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Menara Eiffel Akan Dipasangi Dinding Kaca Pencegah Serangan

Dinding kaca setinggi 2,5 meter akan dipasang di sekitar Menara Eiffel, Paris, menggantikan pagar logam yang dipasang saat berlangsung turnamen sepak bola Eropa Euro 2016. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Dinding kaca setinggi 2,5 meter akan dipasang di sekitar Menara Eiffel, Paris, Prancis, pada musim gugur mendatang, sebagai bagian dari program jutaan euro guna mencegah serangan di monumen tersebut, menurut keterangan pemerintah daerah setempat, Kamis (9/2).

Dinding kaca akan menggantikan pagar logam yang dipasang di sekitar menara setinggi 324 meter  karya arsitek Gustave Eiffle tersebut saat berlangsung turnamen sepak bola Eropa Euro 2016.

“Ancaman teror masih besar di Paris dan berbagai situs paling rawan, terutama Menara Eiffel, harus mendapatkan pengamanan khusus,” ujar Wakil Wali Kota Jean-Francois Martins.

Dinding tersebut akan mencegah orang atau kendaraan menerobos menara di tepi Sungai Seine yang dikunjungi enam juta wisatawan per tahun tersebut.

Pengamanan di Prancis ditingkatkan pascaserangkaian serangan ekstremis yang menewaskan 238 orang di negara tersebut sejak Januari 2015 hingga Juli 2016. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home