Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 06:26 WIB | Kamis, 12 Januari 2017

Mendag Blusukan ke Tiga Lokasi Pasar di Jakarta

Ilustrasi. Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (kemeja putih) saat meninjau harga sejumlah bahan pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, hari Kamis (15/12). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, diagendakan meninjau harga sejumlah bahan pangan di tiga lokasi pasar di Jakarta, hari Kamis (12/1).

Menurut agenda dari Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan, peninjauan dimulai dari Pasar Koja Jakarta Utara, kemudian Pasar Rawa Mangun dan terakhir ke Pasar Jatinegara Jakarta Timur.

"Mendag akan mengunjungi Pasar Koja Baru, Pasar Rawamangun, dan Pasar Jatinegara," kata staf Humas Kemendag, Ines Aryono, hari Kamis (12/1) pagi.

Harga cabai yang sangat tinggi awal bulan Januari ini mengakibatkan masyarakat sulit membeli cabai untuk dikonsumsi. Cuaca basah atau hujan dan terganggunya distribusi ke sejumlah daerah menjadi alasan tingginya harga cabai.

Dalam kesempatan hari ini, Mendag akan meninjau ketersediaan komoditas pangan dan perkembangan harga di tiga lokasi tersebut.

Menurut agenda, Mendag Enggartiasto akan didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti, Kepala BPS Suhariyanto.

Kemudian Direktur Utama PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Agus Andiyani, dan Ketua Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) Ahmad Hadi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home