Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:26 WIB | Jumat, 02 September 2022

Mengapa Sejumlah Pengusaha Rusia Mati Mendadak dan Misterius

Sebuah file foto menunjukkan Ravil Maganov, ketua Lukoil berusia 67 tahun dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Ravil Maganov, ketua perusahaan minyak Rusia Lukoil, menjadi kasus yang terbaru dalam serangkaian pengusaha Rusia yang mengalami kematian mendadak yang tidak dapat dijelaskan. Dia mati ketika setelah jatuh dari jendela rumah sakit di Moskow pada hari Kamis (1/9).

Berikut adalah daftar kasus terbaru lainnya yang melibatkan kematian pada para pengusaha Rusia yang mati mendadak, tidak dapat dijelaskan :

Leonid Shulman

Shulman, 60 tahun, menjabat sebagai kepala layanan transportasi di Gazprom Invest, yang menangani proyek investasi untuk raksasa gas Gazprom. Mayatnya ditemukan pada 30 Januari di kamar mandi sebuah pondok di distrik Vyborgsky, utara Saint Petersburg, lapor berita lokal, mengutip sebuah sumber.

Seorang sumber mengatakan kepada kantor berita RIA bahwa kematiannya diyakini karena bunuh diri. Sebuah portal berita lokal melaporkan bahwa Shulman sedang cuti sakit karena cedera kaki.

Alexander Tyulakov

Tyulakov, seorang eksekutif berusia 61 tahun di Gazprom, ditemukan tewas di garasi rumahnya di St Petersburg pada 25 Februari, pagi setelah Rusia menginvasi Ukraina, media Rusia melaporkan.

Baik Gazprom maupun komite investigasi wilayah tersebut tidak mengeluarkan pernyataan publik tentang kematian tersebut, yang digambarkan oleh surat kabar Novaya Gazeta sebagai bunuh diri.

Surat kabar itu melaporkan bahwa orang-orang yang menggambarkan diri mereka sebagai anggota layanan keamanan Gazprom mengepung tempat kejadian. Reuters tidak dapat memverifikasi laporan ini secara independen.

Mikhail Watford

Watford, seorang pengusaha kelahiran Ukraina berusia 66 tahun, ditemukan tewas di sebuah properti di Inggris tenggara pada 28 Februari, media lokal melaporkan, mengutip polisi.

Polisi yang dikutip mengatakan bahwa petugas tidak memperlakukan kematiannya sebagai hal yang mencurigakan tetapi penyelidikan sedang berlangsung.

Vladislav Avayev

 

Avayev, seorang mantan wakil presiden berusia 51 tahun di Gazprombank, ditemukan tewas di sebuah apartemen di Moskow bersama dengan mayat istri dan putrinya pada 18 April, media Rusia melaporkan.

Surat kabar Kommersant mengutip penyelidik yang mengatakan mereka percaya Avayev, seorang bankir terkenal, telah menembak keduanya sebelum bunuh diri.

Sergei Protosenya

Pada 19 April, Sergei Protosenya, seorang mantan manajer puncak berusia 55 tahun dari produsen gas alam cair terbesar Rusia, Novatek, ditemukan tewas bersama istri dan putrinya di sebuah vila di Spanyol, media berita Rusia melaporkan.

Polisi regional Catalan, yang menyelidiki kasus ini, mengatakan mereka yakin dia membunuh mereka dan kemudian bunuh diri.

Vladimir Lyakishev

Lyakishev, mantan pemilik bersama jaringan restoran Bratya Karavayevi berusia 45 tahun, ditemukan tewas di balkon lantai 16 gedung tempat dia tinggal, kelompok media RBC Rusia melaporkan.

Sebuah sumber mengatakan kepada RBC bahwa Lyakishev ditemukan dengan luka tembak di kepalanya pada 4 Mei.

Yuri Voronov

Voronov, CEO dan pendiri Astra-Shipping, sebuah perusahaan yang mengerjakan kontrak Arktik untuk Gazprom, ditemukan tewas di kolam renang di kompleks pondok di Wilayah Leningrad, tulis RBC pada Juli. Dia ditemukan dengan luka tembak di kepalanya, sementara pistol ditemukan di dekatnya, kata RBC.

Ravil Maganov

Ravil Maganov, ketua Lukoil yang berusia 67 tahun, meninggal pada hari Kamis (1/9) setelah jatuh dari jendela rumah sakit di Moskow, dua sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan. (Reuters).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home