Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:03 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Mengintip Antusiasme Pematangsiantar Sambut Tahun Baru 2016

Mengintip Antusiasme Pematangsiantar Sambut Tahun Baru 2016
Gereja HKBP Pematangsiantar yang terletak di Jalan Gereja, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, telah siap untuk menggelar ibadah akhir tahun. Ibadah akan diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB, hari Kamis (31/12). (Foto-foto: Martahan Lumban Gaol)
Mengintip Antusiasme Pematangsiantar Sambut Tahun Baru 2016
Sebuah mobil terpaksa berbelok arah di Jalan Gereja setelah Polres Pematangsiantar mengalihkan arus demi mencegah terjadinya kemacetan malam pergantian tahun.
Mengintip Antusiasme Pematangsiantar Sambut Tahun Baru 2016
Aktivitas jual beli di toko kue Ganda yang tidak berhenti membuat lalu lintas jalan di depannya menjadi salah satu titik kemacetan di Kota Pematangsiantar.
Mengintip Antusiasme Pematangsiantar Sambut Tahun Baru 2016
Seorang warga selesai berbelanja di toko kue Ganda yang akan disantap pada malam pergantian tahun.

PEMATANGSIANTAR, SATUHARAPAN.COM – Jelang malam pergantian tahun, hari Kamis (31/12), sejumlah masyarakat di Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, sibuk mempersiapkan berbagai keperluan. Mereka terlihat memenuhi sejumlah toko kue, pedagang terompet dan petasan, hingga pasar tradisional.

Salah satu toko kue di Kota Pematangsiantar, Ganda, terlihat tidak berhenti melayani pembeli. Toko yang terletak di Jalan Sutomo itu pun seperti tidak kehabisan stoknya, padahal sejumlah orang membeli lima hingga enam kota kue dari toko tersebut.

Bahkan, akibat aktivitas jual beli yang tidak berhenti di toko kue Ganda, hari Kamis (31/12), jalan raya yang terletak di depan toko tersebut menjadi salah satu titik kemacetan di Kota Pematangsiantar.

Gedung gereja pun tidak ketinggalan memperiapkan diri jelang malam pergantian tahun. Jelang ibadah akhir tahun yang akan diselenggarakan pada pukul 19.00, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pematangsiantar yang terletak di Jalan Gereja, sudah mendirikan tenda dan mengatur kursi di halaman gereja.

Hal itu harus dilakukan demi mengantisipasi jumlah jemaat yang biasanya berlipat-lipat pada ibadah akhir tahun.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan di malam pergantian tahun, Kepolisian Resort (Polres) Pematangsiantar sendiri telah mencoba mengalihkan sejumlah arus lalu lintas yang diperkirakan akan menjadi titik kemacetan. Salah satunya di Jalan Gereja.

Jumlah kendaraan yang diperkirakan akan melebihi lahan parkir milik gereja, diprediksi menjadi salah satu alasan Polres Pematangsiantar harus mengalihkan lalu lintas di depan Gereja HKBP Pematangsiantar.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home