Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:08 WIB | Minggu, 30 Oktober 2016

Menhan Kukuhkan 1.000 Satgas Bela Negara FKPPI

Pembukaan pelatihan bela negara Ditjen Pajak (Ditjen Pajak). (Foto: Antara)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pertahanan RI Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu mengukuhkan 1.000 Satuan Tugas (Satgas) Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI).

“Saya berharap para Satgas dapat melakukan tugasnya sebaik-baiknya dalam menjaga kesatuan dan integritas negara dan bangsa,” kata Ryamizard saat mengukuhkan para anggota Satgas tersebut di Makassar, hari Minggu (30/10).

Satgas Bela Negara FKPPI tersebut berasal dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Para anggota Satgas ini sebelumnya membaca pakta integritas yang diantaranya berisi mengakui dengan kesungguhan hati NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 45, meyakini bahwa bela negara merupakan tanggung jawab seluruh warga negara, serta mencegah, membendung dan menghancurkan radikalisme, terorisme dan narkoba.

Pengukuhan para satgas ini dirangkaikan dengan Jalan Sehat Bela Negara FKPPI yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT FKPPI ke-38.

Puluhan ribu warga Makassar turut serta dalam gerak jalan yang dimulai dari anjungan Pantai Losari tersebut.

Gerak jalan ini berhadiah satu unit rumah, mobil, motor, dan ratusan hadiah hiburan.

Selain Menhan, turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh nasional, diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Titiek Soeharto. Hadir pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Pangdam VII Wirabuana Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Anton Charliyan dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.(Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home