Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:36 WIB | Senin, 13 Februari 2017

Menkes Senegal Penghargaan Menteri Terbaik Berantas Ebola

Menkes Senegal Marie Coll Seck terima penghargaan menteri terbaik dalam pemberantasan wabah ebola. (Foto: bloomberg.com)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – KTT  Pemerintah Dunia, forum tahunan mengenai pemerintahan yang baik di Dubai, menganugerahkan penghargaan kepada Awa Marie Coll Seck asal Senegal atas kontribusinya dalam pemberantasan wabah Ebola, Minggu (12/2).

Coll Seck, menteri kesehatan Senegal, dianugerahi gelar menteri terbaik oleh wakil presiden Uni Emirat Arab sekaligus pemimpin Dubai, Sheikh Mohamed bin Rashed al Maktoum.

Penghargaan tersebut, diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi Coll Seck dalam memberantas Ebola melalui program pencegahan dan informasi.

Wabah Ebola terparah sepanjang sejarah mencuat pada Desember 2013 di Guinea selatan,  sebelum menyebar ke dua negara tetangga di Afrika Barat, yakni Liberia dan Sierra Leone.

Virus tersebut, merenggut lebih dari 11.300 korban jiwa dari total hampir 29.000  kasus, menurut perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).       

Namun, jumlah sebenarnya diperkirakan jauh lebih besar.

Lebih dari 99 persen korban tewas berada di ketiga negara, lebih dari 4.800 jiwa di Liberia, lebih dari 2.500 korban di Guinea dan lebih dari 3.900 di Sierra Leone.

WHO mengumumkan wabah tersebut berakhir pada Januari tahun ini, tetapi wabah kembali muncul di ketiga negara itu.(AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home