Loading...
EKONOMI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:05 WIB | Selasa, 29 September 2015

Menko Perekonomian: Jilid II Bukan Paket Terakhir

Menko Perekonomian, Darmin Nasuiton. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan paket kebijakan ekonomi jilid II bukan merupakan paket terakhir yang akan akan diterbitkan Pemerintah. Sebab, sejumlah peraturan yang berpotensi dihilangkan masih dalam kajian dari kementerian terkait.

“Paket kebijakan jilid dua bukan merupakan paket terakhir yang akan diterbitkan pemerintah karena saat ini beberapa peraturan yang berpotensi untuk dipangkas sedang dikajian dari kementerian terkait,” kata Darmin kepada sejumlah wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (29/9).

Menurut dia, hingga saat ini, terdapat 16 Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang masuk dalam paket kebijakan jilid pertama, sudah selesai dibahas dan tinggal menunggu kelengkapan paraf menteri terkait serta persetujuan Presiden untuk ditetapkan.

Dalam tingkat kementerian dan lembaga, Darmin menambahkan, sebanyak 38 peraturan juga telah selesai dibahas. Khusus di level ini, aspek deregulasi tidak hanya berupa penyempurnaan maupun penyederhanaan pada peraturan awal namun juga penggabungan.

“Penggabungan beberapa peraturan menjadi satu ini diharapkan bisa mengurangi beban regulasi akibat terlampau banyaknya peraturan yang sebenarnya bisa disederhanakan. Dengan demikian dari 38 peraturan tersebut, setelah dideregulasi jumlahnya menjadi 24 peraturan,” ujar Darmin.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home