Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:01 WIB | Minggu, 25 September 2022

Menkumham Yasonna Menari Maena di Penutupan Pesta Budaya Nias

Menkumham Yasonna menari Maena dalam penutupan pesta Budaya Nias di Pekanbaru, Sabtu (24/9). (Foto: Ist)

PEKANBARU, SATUHARAPAN.COM - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menari maena bersama saat menutup Pesta Budaya Nias di Pekanbaru, di Gelangan Olahraga Remaja Riau, Sabtu (24/9).

"Pesta budaya sangat baik sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas antarsesama anak bangsa. Budaya seperti tarian dan lompat batu ini merupakan identitas budaya kita. Jangan malu akan budaya, terutama kepada generasi muda," kata Yasonna di Pekanbaru, Sabtu (24/9).

Menurut Menkumham Yasonna pesta budaya diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan dan apabila memungkinkan dibuat acara serupa tingkat nasional.

"Kalau bisa hadiahnya ditambah. Kalau kurang, beri tahu saya," ujar Yasonna sambil tersenyum.

Menteri Yasonna kemudian menutup secara resmi perlombaan Maena Cup Onihina se-Provinsi Riau ini yang dilanjutkan dengan seluruh peserta dan hadirin juga Yasonna menari maena bersama.

Yasonna yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HIMNI pusat berkesempatan memberikan hadiah dalam perlombaan Tarian Maena Cup Onihina se-Provinsi Riau yang memperebutkan Piala Ketua Umum DPP Himni Tahun 2022.

Juara I Tarian Maena Cup Onihina 2022 adalah DPC HIMNI Pelalawan yang berhasil mengalahkan 11 Tim lainnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home