Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 11:08 WIB | Minggu, 22 Agustus 2021

Menlu: RI Berharap Taliban Hargai Hak Perempuan

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengharapkanb agar perdamaian bisa segera diwujudkan di Afghanistan, dan bebas dari konflik demi kepentingan bersama.

“Indonesia terus berharap, agar perdamaian dan stabilitas dapat segera tercipta di Afghanistan,” katanya hari Sabtu (21/8).

“Indonesia terus berharap, Afghanistan dapat melalui proses politik yang inklusif baik itu ‘Afghan-Led, Afghan Owned’ untuk kebaikan rakyat Afghanistan,” lanjutnya.

Selain itu, ia berharap ke depan Afghanistan dapat mengedepankan hak perempuan. Indonesia, menurutnya siap untuk membantu mengedepankan hak perempuan khususnya dari segi pemberdayaannya.

“Kami harap kaum perempuan di Afghanistan dapat dihormati segala haknya. Indonesia akan terus berkomitmen untuk menciptakan perdamaian khususnya di bidang pemberdayaan perempuan di Afghanistan,” tandasnya.

Selain itu, pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi puluhan WNI dari Afghanistan  yang kini tengah dikuasai Taliban.

Menteri Luar Negeri mengungkapkan rasa terima kasih kepada Panglima TNI, Masekal Hadi Tjahjanto, dan jajarannya yang telah membantu proses evakuasi  bagi 26 WNI dari Afghanistan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home