Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:54 WIB | Kamis, 31 Maret 2016

Menpora Dukung Daud Yordan Tanding di Amerika Selatan

Menpora Imam Nahrawi (keempat dari kanan) memberikan pernyataan pada jumpa pers di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta hari Kamis (31/3) siang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewabroto (paling kanan) Promotor Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari, Petinju Daud Yordan (kedua dari kiri), Pelatih Craig Christian (paling kiri), Direktur Programing dan Produksi RCTI Dini Putri. (Foto:Raiky/kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  menyampaikan dukungan kepada petinju Indonesia Daud Yordan saat berlaga di Amerika Selatan kelak.

Nahrawi mengemukakan siapapun yang berprestasi dan mengibarkan Bendera Merah Putih di pentas dunia maka negara akan hadir.

“Pemerintah akan mendukung momentum ini dan saat ini akan terus kami gelorakan untuk menghidupkan kembali industri tinju di tanah air,  apapun yang diberikan Daud usai bertanding di Uruguay tentu itu hasil maksimal," kata Menpora dalam konferensi pers hari Kamis (31/3), di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dalam konferensi pers, Menpora didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Promotor Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari, Petinju Daud Yordan, dan Pelatih Craig Christian.

Petinju Indonesia, Daud Yordan akan melakukan pertarungan melawan petinju Argentina Christian Rafael Coria pada 4 Juni 2016 di Montevideo, Uruguay dalam rangka memperebutkan sabuk juara WBA Lightweight International kelas ringan (61,2 kg).

Sebelumnya Daud berhasil mempertahankan gelar Juara Kelas Ringan WBO Asia Pasifik dan Afrika melawan petinju asal Jepang Yoshitaka Kato pada 5 Februari lalu.

Menpora berjanji, sekembalinya Daud dari Uruguay pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Daud dengan memperbaiki sasananya yang berada di Kabupaten Kayung Utara, Kalimantan Barat.

“Info yang kami terima sasana yang digunakan latihan Daud sangat sederhana, apa adanya tetapi semangat tempurnya luar biasa tetapi hasilnya kemenangan apalagi sarananya lebih baik lagi dan mendapat dukungan dari kita semua," kata Imam.

Imam mengemukakan Daud harus menjadi motivator dan inspirasi bagi petinju tanah air dimana dunia tinju nasional saat ini sedang 'lesu'.

“Saya yakin Daud bisa pukul KO pada pertarungan itu dan kepada petinju di seluruh tanah air jangan pernah berkecil hati karena kita semua akan memberikan harapan besar bagi bangkitnya industri tinju di Indonesia," kata Imam. (kemenpora.go.id.).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home