Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:09 WIB | Rabu, 10 September 2014

Menpora Jokowi-JK Diharapkan dari Kalangan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat ini, Roy Suryo saat mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (23/6). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pelatih nasional mengharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berasal dari kalangan olahraga.

Tujuannya, agar lebih mengerti permasalahan yang dihadapi atlet, pelatih, maupun pengurus tiap-tiap cabang.

"Kalau menteri dari kalangan olahraga, pasti lebih bisa merasakan perjuangan atlet-atlet kami," kata pelatih angkat berat, Dirdja Wiharja di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/9).

Dia menjelaskan menteri dari kalangan olahraga maksudnya adalah mereka yang telah lama berkecimpung di dalam dunia itu baik mantan atlet, pelatih maupun pengurus pusat dan daerah tiap cabang olahraga.

"Mereka itu kan yang paling mengerti dalamnya olahraga, dari tingkat pembinaan atlet muda hingga meningkatkan prestasi yang senior," kata dia.

Dengan menteri tersebut, dia memperkirakan, kebutuhan tiap-tiap cabang olahraga seperti fasilitas dan peralatan akan terpenuhi tepat waktu dan tidak terlambat seperti selama ini.

"Pasti mereka mengerti segala kebutuhan kami terkait peralatan, fasilitas maupun dukungan moril," ucap dia.

Senada dengan Dirdja, pelatih anggar Lucky Ramdhani juga mengungkapkan harapan agar Menpora pada Pemerintahan Jokowi-JK datang dari kalangan olahraga dan dapat memperbaiki sistem yang ada.

"Hingga seminggu sebelum Asian Games 2014, peralatan kami belum datang, bagaimana bisa maksimal latihannya? Dengan Menpora dari kalangan kami mudah-mudahan hal itu tidak terulang," dia menjelaskan.

Selama ini jabatan Menpora selalu diisi dari kalangan politik, oleh karena itu dia berharap Presiden RI terpilih periode 2014-2019 Jokowi memikirkan opsi tersebut dalam menyusun kabinetnya mendatang.

"Mudah-mudahan presiden terpilih mau mendengar aspirasi kami," kata dia. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home