Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:00 WIB | Senin, 23 September 2019

Menristekdikti: 96 Perguruan Tinggi Miliki Akreditasi A

Menristekdikti M Nasir. (Foto: Dok satuharapan.com/setkab/Rahmat)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menteri Ristekdikti), Mohamad Nasir, terus mendorong perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri ataupun swasta, agar dapat meningkatkan kualitasnya untuk memperoleh akreditasi A.

 “Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitasnya, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” kata Menteri Nasir, saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis ke-70 Universitas Nasional, di Jakarta Convention Center, Minggu (22/9), dalam siaran pers Humas Kemenristekdikti yang dilansir setkab.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Menristekdikti menyebutkan, dibandingkan awal masa tugasnya, terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A. Ia menyebutkan saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A, 13 di antaranya perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Menristekdikti berharap kampus dapat menjadi penggerak inovasi membangun negeri, dan sumber daya manusia serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan akan menjadi kekayaan yang tidak ternilai, menjadi modal bangsa dalam percaturan global di era industri 4.0.

Dalam kesempatan tersebut hadir Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta Periode M Samsuri, guru besar dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, serta dari Malaysia dan Korea Selatan.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home