Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:37 WIB | Sabtu, 04 Desember 2021

Menteri: Afsel dalam Gelombang Keempat COVID-19

Norwegia: 17 orang kemungkinan terinfeksi Omicron setelah pesta Natal.
Seorang pasien sedang dirawat selama wabah penyakit coronavirus (COVID-19) ketika negara itu menghadapi pembatasan yang lebih ketat, di MASA (Asosiasi Muslim Afrika Selatan) Medpark di Johannesburg, Afrika Selatan, 1 Juli 2021. (Foto: dok. Reuters)

CAPE TOWN, SATUHARAPAN.COM-Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Joe Phaahla, mengatakan pada hari Jumat (3/12) bahwa negara itu memasuki gelombang keempat infeksi COVID-19, karena varian Omicron, tetapi rumah sakit tidak berada di bawah ancaman pada tahap ini.

Phaahla mengatakan kepada media bahwa infeksi dengan varian baru sekarang hadir di tujuh dari sembilan provinsi di negara itu, dan berharap varian itu dapat dikelola tanpa menyebabkan terlalu banyak kematian.

Dia mendesak orang Afrika Selatan untuk divaksinasi sepenuhnya, dengan mengatakan bahwa itu adalah perlindungan terbaik terhadap Omicron.

Kasus di Norwegia

Sementara itu di Norwegia dilaporkan sedikitnya 17 orang yang terjangkit COVID-19 setelah pesta Natal yang mengumpulkan lebih dari 100 tamu di kota Oslo pekan lalu.

Mereka diduga mengidap varian Omicron, kata pejabat kota, hari Jumat (3/12). “Sejauh ini 60 orang dinyatakan positif (COVID-19) dengan tes PCR, dan empat dengan tes antigen. Tujuh belas mungkin adalah Omicron, tetapi itu belum dikonfirmasi. Sejauh ini, satu kasus dikonfirmasi sebagai Omicron setelah diurutkan," kata pejabat kota Oslo dalam sebuah pernyataan.

Antara 100 dan 120 orang, semuanya telah divaksinasi, dan salah satunya baru-baru ini bepergian ke Afrika selatan. Mereka berkumpul pada hari Jumat lalu untuk pesta Natal yang diselenggarakan oleh majikan mereka. (Reuters/AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home