Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 14:49 WIB | Minggu, 26 September 2021

Menteri: Bali Siap Uji Coba Buka untuk Wisatawan Asing

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) di Bali. (Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf)

BADUNG, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan saat ini kondisi provinsi Bali sudah siap untuk melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

"Jadi, Bali is ready. Kita akan diskusikan, kita akan evaluasikan minggu depan dan mudah-mudahan jika semua keadaan kondusif, kalau tidak ada aral melintang kita uji cobakan pada bulan depan," kata Sandiaga Uno di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (25/9).

Dari hasil kunjungannya ke Bali selama dua hari pada 24-25 September 2021, ia menilai kesiapan industri, khususnya industri sektor pariwisata sudah semakin baik, kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi CIVID-19 meningkat, dan kondisi COVID-19 di Bali yang terkendali.

"Ini yang membuat kami semakin optimistis, minggu depan saat rapat koordinasi kami bisa memberikan masukan-masukan agar pembukaan Bali kembali kita uji cobakan pada bulan Oktober," katanya dikutip Antara.

Kemenparekraf akan mengajukan Bali sebagai pulau yang seluruh wilayahnya dapat dibuka untuk sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara. "Jika keadaan belum memungkinkan kami konsepkan tiga green zoneatau zona hijau di Sanur, Ubud, dan Nusa Dua. Itu yang akan kami persiapkan secara matang, penuh kehati-hatian, dan kewaspadaan," katanya.

Disebutkan kemungkinan mengintegrasikan Pecalang (petugas keamanan adat Bali) kedalam monitoring dan evaluasi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home