Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:39 WIB | Sabtu, 08 Februari 2020

Menteri Pariwisata: Bogor Street Festival Wujud Kerukunan Warga

Bogor Street Festival CGM 2020 di Kota Bogor, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Antaranews/Riza Harahap)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memuji penyelenggaraan Bogor Street Festival CGM 2020 sebagai event pariwisata nasional, sekaligus wujud kerukunan warga negara Indonesia dalam keberagaman.

“Acara Bogor Street Festival ini bukan hanya pertunjukan Cap Go Meh, tapi substansinya adalah wujud kerukunan antarwarga dalam keberagaman,” kata Wishnutama saat menyampaikan sambutan, pada kegiatan Bogor Street Festival CGM 2020, yang dipusatkan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu (8/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Novi Helmi, Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, dan Dandim 0606 Kota Bogor Kol Arm Teguh Cahyadi.

Hadir juga duta besar atau yang mewakilinya dari sejumlah negara sahabat. Kegiatan itu juga diramaikan belasan warga dari Jabodetabek yang memenuhi sepanjang tepi Jalan Suryakencana Kota Bogor.

Menurut Wishnutama, melalui kegiatan Bogor Street Festival CGM 2020 ini, Kota Bogor menunjukkan sangat menghargai perbedaaan, membangun kerukunan dalam keberagaman, serta persatuan dalam kebinekaan.

Ia meminta kegiatan Bogor Street Festival ini terus diselenggarakan dan kualitasnya terus ditingkatkan. “Semoga ke depan perayaan Bogor Street Festival ini, lebih banyak menarik perhatian wisatawan nasional maupun mancanegara,” katanya.

Menurut dia, salah satu faktor daya tarik pariwisata Indonesia adalah menciptakan event yang menarik perhatian wisatawan. “Saya melihat event ini banyak menarik perhatian wisatawan. Karena itu, saya minta event ini terus diselenggarakan dan kualitasnya terus ditingkatkan,” katanya.

Ia juga melihat pemilihan tema kegiatan, “Looking Eastward” atau melihat ke timur adalah tema yang baik, karena berupaya memindahkan pusat perhatian pariwisata ke timur.

“Saya baru pertama kali ini hadir di acara Bogor Street Festival. Acara ini bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kita bertemu lagi pada tahun depan,” katanya.

Kegiatan Bogor Street Festival CGM 2020, yang masuk dalam 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata, diikuti 40 sanggar seni dari lima provinsi, barongsai dan liong, serta sekitar 25 joli yang membawa para dewa.

Pawai Bogor Street Festival CGM 2020, dimulai dari Jalan Suryakencana di depan Vihara Dhanagun menuju ke Jalan Siliwangi hingga ke Bundaran Sukasari, kemudian kembali lagi ke Jalan Suryakencana, sampai di depan Vihara Dhanagun. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home