Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:37 WIB | Selasa, 04 Oktober 2016

Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK

Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif (tengah) bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (kedua kanan), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya (kanan), pakar lingkungan Emil Salim (kedua kiri) dan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (kiri) hadir dalam diskusi publik bertajuk Kebijakan Reklamasi: Menilik Tujuan, Manfaat dan Efeknya yang digelar di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (4/10). Dalam diskusi tersebut Menteri Susi dan Menteri Siti menjadi narasumber terkait pembahasan reklamasi yang ada di Indonesia termasuk reklamasi di Teluk Jakarta. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (kiri) memberi kata sambutan dalam diskusi publik yang digelar oleh KPK terkait dengan reklamasi yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan pakar lingkungan Emil Salim.
Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) berbincang dengan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya (kanan) di sela acara diskusi publik tentang reklamasi yang digelar oleh KPK.
Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Pakar lingkungan Emil Salim memberi paparan dan juga pendapat saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi publik tentang reklamasi yang juga dihadiri oleh Menteri Susi Pudjiastuti dan Menteri Siti Nurbaya yang digelar oleh KPK.
Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu narasumber dalam diskusi publik tentang reklamasi yang digelar oleh KPK dan dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.
Menteri Susi dan Siti Hadiri Diskusi Soal Reklamasi di KPK
Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (kiri) menjadi narasumber dalam diskusi publik tentang reklamasi yang digelar oleh KPK dan dihadiri oleh Menteri Susi Pudjiastuti dan Menteri Siti Nurbaya dan juga Emil Salim.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menghadiri diskusi publik tentang reklamasi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (4/10).

“Ini sudah menjadi tradisi bagi KPK menggelar diskusi publik sebagai bagian untuk memperkaya isu sejak saya bertugas di sini,” kata mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto saat membuka sesi diskusi bertajuk “Kebijakan Reklamasi: Menilik Tujuan, Manfaat dan Efeknya”.

 “Ada konsep yang dibuat oleh para ahli dari luar negeri dan ada yang dibuat oleh ahli bangsa sendiri terkait dengan reklamasi, khususnya di Jakarta. Bahwa ada tiga hal perlu diperhatikan dalam pembangunan reklamasi pantai Jakarta Utara, yaitu reklamasi pantai Jakarta lebih mengedepankan private sector bukan sebagai public sector. Kemudian, memberikan dampak bagi lingkungan pada aliran sungai yang mengalir di Jakarta karena air sungai akan balik kembali yang menyebabkan seperti banjir rob. Dan terakhir, tidak ada akses bagi para nelayan untuk mencari penghidupan di sekitar pantai yang ada,” kata Mantan Menteri Lingkungan Hiduo, Emil Salim, saat memaparkan pendapat terkait dengan reklamasi Teluk Jakarta.

Hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, Emil Salim, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Diskusi juga dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai kalangan, seperti dari akademisi, lembaga swadaya masyarakat (LSM), aktivis lingkungan dan juga instansi baik pemerintah dan swasta. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home