Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:55 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Menteri Susi: KKP Sudah Sumbang Deflasi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri 2014 di Hotel Pullmann Central Park Podomoro City, Jakarta Barat, Senin (8/12). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah menyumbang deflasi untuk pemerintah ketika semua sektor mengalami inflasi.

“KKP secara signifikan menyumbang deflasi berdasarkan data BPS yang terbaru keluaran hari Minggu (7/12) kemarin. Pada saat semua sektor menyumbangkan inflasi, perikanan menyumbangkan deflasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita juga bisa membuat ketahanan pangan lebih baik,” kata Susi di Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri di Hotel Pullmann Central Park, Podomoro City, Jakarta Barat, Senin (8/12).

Dalam pernyataannya, Susi menyayangkan hasil ekspor ikan dari Indonesia masih nomor lima di wilayah Asia Tenggara. Padahal panjang pantai Indonesia adalah terpanjang nomor dua di dunia.

“Ini kewajiban dan amanah bagi Bapak-bapak semua sebagai stakeholder di bisnisnya. Saya yakin stakeholder Kadin akan banyak membantu.”

Dalam kesempatan tersebut, Susi memaparkan beberapa kerinduannya untuk memajukan ketahanan pangan dalam sektor perikanan. Di antaranya adalah dia ingin hanya perusahaan lokal yang ‘bermain’ di industri penangkapan ikan, melarang transhipment atau alih muatan ikan di tengah laut, dan membuat kebijakan yang harus berpihak kepada masyarakat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home