Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 14:02 WIB | Senin, 28 Maret 2022

Menteri Urusan Agama Saudi dan PBNU Bahas Citra Islam Yang Damai

Pertemuan Menteri Urusan Agama Arab Saudi dengan Ketum PBNU dan Dirjen Bimas Islam. (Foto: Humas Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menteri Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz dalam kunjungannya ke Indonesia bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf. Hadir dalam kesempatan itu Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin.

Sebelumnya, Syaikh Abdullatif juga bertemu dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan sejumlah pimpinan ormas. Menteri Saudi ini juga diterima oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Pertemuan Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz dengan KH Yahya Cholil Staquf dan Kamaruddin Amin berlangsung di Jakarta, Minggu (27/3) malam. Pertemuan itu mendiskusikan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia.

"Sangat penting sekali kita adakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia," kata KH Yahya.

Pertemuan ini juga membahas seputar penguatan moderasi beragama serta penanganan terhadap berbagai gerakan ekstrimisme di dunia. Kepada Ketum PBNU dan Kamaruddin Amin, Syaikh Abdullatif menyampaikan komitmennya dalam upaya penyebaran nilai-nilai moderasi beragama. Ia juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka ibadah umat muslim di berbagai negara.

Hadir pula dalam pertemuan ini, perwakilan PBNU, serta sejumlah pejabat Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi. Di akhir sesi, Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya saling bertukar cinderamata dan melakukan foto bersama.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home