Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 20:22 WIB | Kamis, 22 Juli 2021

Menyamar sebagai Istri dan Mengenakan Niqab, Ternyata Positif COVID-19

Dalam foto bertanggal 18 Juli 2021 ini, seorang pria yang menggunakan identitas palsu tiba di bandara Sultan Babullah di Ternate, Maluku nUtara. Pria pengidap virus corona itu naik pesawat domestik menyamar menggunakan identitas istrinya, mengenakan niqab yang menutupi wajahnya dan membawa identitas palsu dan hasil tes PCR negatif. Dia ditangkap saat mendarat dan dinyatakan positif COVID-19. (Foto: AP/Harmoko)

TERNATE, SATUHARAPAN.COM- Seorang pria yang kemudian diketahui positif virus corona naik pesawat domestik menyamar sebagai seorang istri. Dia mengenakan niqab yang menutupi wajahnya dan membawa identitas palsu dan hasil tes PCR negatif.

Tapi selubung penipuannya itu  itu tidak bertahan lama. Polisi mengatakan seorang pramugari di pesawat Citilink yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Ternate di Provinsi Maluku Utara pada hari Minggu (18/7) melihat pria itu mengganti pakaian di toilet.

“Dia membeli tiket pesawat dengan nama sebagai istrinya dan membawa kartu identitas, hasil tes PCR dan kartu vaksinasi dengan nama istrinya sendiri. Semua dokumen atas nama istrinya,” kata Kapolsek Ternate, Aditya Laksimada, usai menangkap pria tersebut saat mendarat. Polisi tidak menyebutkan nama, dan dia hanya diidentifikasi dengan inisialnya, DW.

Polisi kemudian membawanya untuk tes COVID-19, yang kembali menunjukkan dia positif.

Pria itu saat ini menjalani isolasi di rumah dan polisi mengatakan penyelidikan atas kasus akan berlanjut.

Indonesia berada dalam cengkeraman lonjakan virus corona dengan 33.772 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Rabu (21/7) dan 1.383 kematian. Jumlah kasus keseluruhan yang dilaporkan adalah 2,9 juta dengan 77.583 kematian.

Pembatasan terhadap perjalanan yang tidak penting diberlakukan, termasuk tes virus corona negatif menjadi wajib, dan pertemuan publik diperketat selama liburan Idul Adha pekan ini. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home