Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 11:36 WIB | Jumat, 02 Juli 2021

Merpati Pos Yang Tidak Menemukan Jalan Pulang

Foto dari Volusia County Animal Control menunjukkan merpati pos di pintu keluar Jalan Interstate 95, di Florida. Sebuah peti yang membawa 100 merpati pos jatuh dari truk pada Selasa (29/6) malam, di dekat Daytona Beach. (Foto: dok. via AP)

DAYTONA BEACH, SATUHARAPAN.COM-Pintu keluar jalan Interstate 95 di Florida, Amerika Serikat, harus ditutup selama tiga jam setelah 100 ekor merpati pos jatuh dari truk dan tidak bergerak. Itu menimbulkan bahaya bagi orang mengemudi di jalan ituy, kata para pejabat hari Rabu (30/6).

Sebuah peti yang berisi 100 merpati pos jatuh dari truk pada hari Selasa (29/6) malam di dekat Daytona Beach. Karena burung-burung itu bertengger di malam hari, mereka tetap berada di jalan sampai lampu-lampu terang dari kendaraan mengagetkan mereka.

Merpati-merpati itu beterbangan ke udara dan membuat bahaya bagi pengemudi, menurut rilis berita dari pejabat Distrik Volusia. "Ini adalah skenario terburuk, merpati pos yang tidak dapat menemukan kembali rumah mereka," kata rilis berita tersebut.

Deputi Sheriff, polisi negara bagian dan pekerja layanan hewan berusaha untuk menangkap merpati-merpati itu, akhirnya menemukan 73 ekpor. Burung-burung itu tidak diberi cincin, sehingga pemiliknya tidak segera ditentukan, kata para pejabat.

“Tugas kami adalah membantu burung-burung itu menemukan jalan pulang,” kata Petugas Kontrol Hewan Distrik Volusia, Alicia Dease. "Kami berharap seseorang di luar sana mungkin memiliki informasi tentang dari mana burung-burung ini berasal atau truk mana yang membawa mereka." (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home