Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:36 WIB | Senin, 31 Agustus 2020

Mesir: 77 Tewas dalam Operasi terhadap Elemen Teroris di Sinai Utara

Militer Mesir dalam operasi melawan teroris di Sinai Utara. (Foto: dok. Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Angkatan bersenjata Mesir telah menewaskan 77 elemen teroris dalam beberapa serangan beberapa pekan terakhir, kata juru bicara militer negara itu pada hari Minggu (30/8). Dalam operasi tersebut, tujuh personil militer tewas atau cedera.

Sebuah pernyataan video di halaman Facebook juru bicara itu dikatakan tentara telah membunuh 73 takfiris dalam penggerebekan di Sinai Utara dan telah menghancurkan 317 tempat persembunyian dan gudang yang digunakan elemen teroris sebagai tempat berlindung dan gudang amunisi. Sepuluh kendaraan roda empat hancur dalam penggerebekan itu.

Operasi lain dilakukan dan mengakibatkan kematian dua militan "sangat berbahaya" yang ditemukan memiliki dua senapan, lima magasin, dan sabuk peledak. Dua takfiris lainnya tewas dan seorang lainnya terluka, kata pernyataan itu.

Empat senapan, enam magasin dan amunisi dalam jumlah besar, bahan peledak, sepeda motor, tiga mesin pengangkat air, dan sejumlah uang ditemukan dalam persembunyian mereka, menurut juru bicara tersebut.

Teroris yang terluka menerima perawatan medis di rumah sakit militer dan sedang diinterogasi.

Pernyataan itu juga mengatakan bahwa angkatan udara telah menghancurkan sembilan kendaraan roda empat yang sarat dengan senjata dan amunisi dalam perjalanan untuk melintasi perbatasan barat secara ilegal.

“Ini bertepatan dengan intensifikasi operasi angkatan laut untuk membersihkan dan memeriksa area operasi Mediterania dan Laut Merah untuk mengamankan ekonomi dan mengamankan jalur pantai dari ancaman apa pun, selain mengaktifkan langkah-langkah keamanan maritim di dalam wilayah perairan teritorial kami," tambah pernyataan itu.

"Dalam operasi pemberantasan teroris, tiga perwira dan empat tentara tewas atau terluka," bunyi pernyataan itu. Operasi dilakukan antara 22 Juli hingga 30 Agustus. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home