Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:19 WIB | Selasa, 16 Februari 2021

Mesir Hancurkan Empat Terowongan Penyelundupan di Sinai Utara

Mesir Hancurkan Empat Terowongan Penyelundupan di Sinai Utara
Peta Sinai Utara, Mesir yang berbatasan dengan Gaza Palestina dan Israel. (Foto: Google Maps)
Mesir Hancurkan Empat Terowongan Penyelundupan di Sinai Utara
Penjaga perbatasan Mesir berpatroli di Sinai Utara. (Foto: dok. Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Angkatan Bersenjata Mesir mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan empat terowongan penyelundupan di Sinai Utara yang berbatasan dengan Gaza dan Israel, dan menggagalkan beberapa upaya migrasi ilegal di perbatasannya secara nasional pada bulan Januari.

Menurut pernyataan resmi hari Senin (15/2), Angkatan Bersenjata mengatakan penjaga perbatasannya menyita amunisi dan persenjataan, termasuk 11 senapan mesin, tiga senapan sniper dan persenjataan lainnya, 2.500 peluru dari berbagai kaliber dan 15 telepon satelit.

Mereka menggagalkan upaya migrasi dan infiltrasi ilegal oleh 3.740 orang dari berbagai negara. Mereka juga menangkap 170 penyelundup dan penjahat, kata pernyataan itu.

Ia menambahkan bahwa penjaga perbatasan menyita 1.558 kg zat narkotika selama operasi inspeksi kendaraan yang melewati terowongan Terusan Suez.

Mereka juga menyita 140 kendaraan yang digunakan dalam upaya penyelundupan dan sejumlah besar barang selundupan dan non bea masuk, 535.000 pil narkotika, dan tujuh kilogram emas selundupan.

"Ini terjadi di bawah upaya dan tindakan yang diintensifkan oleh penjaga perbatasan untuk mengamankan perbatasan Mesir secara paralel dengan mengintensifkan kontrol di semua penyeberangan perbatasan," kata pernyataan itu dikutip Al Ahram.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home