Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:17 WIB | Rabu, 15 April 2020

Mesir Serbu Sel Teroris di Kairo, Tujuh Tewas

Sel Teroris Berencana Melancarkan Serangan Pada Libur Paskah.
Pasukan keamanan Mesir menyerbu persembunyian sel teroris di Kairo timur, hari Selasa (14/4) malam. (Foto: Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Pasukan keamanan Mesir menewaskan tujuh teroris dalam serangan di tempat persembunyian mereka di lingkungan El-Amiriya di Kairo timur pada hari Selasa (14/4) malam.

Sel trois itu berencana untuk melakukan serangan selama liburan Paskah, menurut sebuah pernyataan oleh kementerian dalam negeri pada hari Selasa (14/4).

"Badan Keamanan Nasional Mesir menerima informasi tentang sel teroris yang menggunakan tempat berlindung di Kairo timur dan selatan untuk meluncurkan operasi teroris sehubungan dengan liburan Paskah," kata kementerian itu.

Polisi menemukan enam senapan otomatis, empat senjata dan sejumlah besar amunisi yang dimiliki para teroris.

Seorang petugas polisi dari Badan Keamanan Nasional terbunuh dalam serangan itu, sementara seorang petugas lainnya dan dua personil keamanan terluka, tambah kementerian itu.

Serangan Berjam-jam

Pasukan polisi juga menyerbu sebuah gudang di lingkungan El-Matariya di mana sel teroris menyembunyikan senjata dan bahan peledaknya, dan mereka menemukan sejumlah senapan otomatis dan beberapa amunisi.

Televisi Mesir menayangkan rekaman penembakan itu selama operasi berjam-jam di El-Amiriya. Lingkungan itu dalam kegelapan total selama operasi, yang tampaknya terjadi pemadaman listrik.

Lingkungan itu, sebagaimana semua wilayah Mesir, berada di bawah aturan jam malam yang dimulai pukul 20:00 hingga pukul 06:00 pagi.

Jaksa Agung Mesir memerintahkan penyelidikan mendesak atas insiden itu, dan tim inspeksi dikirim ke tempat kejadian. Sementara kabinet mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa (14/4) berkabung atas kematian Letnan Kolonel Mohamed El-Houfy, petugas yang tewas dalam insiden itu, dan berharap mereka yang terluka pulih dengan cepat. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home