Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:57 WIB | Kamis, 21 April 2016

Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini

Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini
Salah satu orangtua menggendong anaknya yang mengenakan pakaian adat dari Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Kartini di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu meski akses menuju ke sekolah tersebut terendam banjir akibat Kali Mampang meluap, Kamis (21/4). Puluhan murid-murid dibawa menggunakan perahu karet yang telah disiapkan oleh petugas dari Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini
Para orangtua bersama anaknya yang lengkap mengenakan pakaian adat untuk memperingati Hari Kartini menaiki perahu karet untuk diantarkan ke sekolah PAUD Terpadu yang aksesnya terendam banjir sejak pagi.
Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini
Seorang anak mengenakan pakaian adat daerah dalam rangka memperingati Hari Kartini menaiki perahu karet karena akses menuju ke sekolahnya terendam banjir.
Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini
Petugas dari Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan saat mengantarkan para orang tua bersama anaknya yang mengenakan pakaian adat daerah dengan menggunakan perahu karet akibat akses menuju ke sekolahnya terendam banjir akibat luapan Kali Mampang.
Meski Banjir, Anak-anak PAUD Terpadu Peringati Hari Kartini
Salah satu orangtua murid berjalana di tengah air banjir menggendong anaknya yang mengenakan pakaian adat daerah dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini di sekolah PAUD Terpadu, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tetap melaksanakan peringatan Hari Kartini meski akses menuju ke sekolahnya terendam air banjir.

Terlihat sejak pagi, hari Kamis (21/4), puluhan anak-anak yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah tampak menggunakan perahu karet dan juga ada yang digendong oleh orangtuanya untuk menuju ke sekolahnya.

Meski banjir belum surut, semangat orang tua mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan Hari Kartini tetap berjalan. Banjir melanda di sekitar kawasan tersebut akibat Kali Mampang meluap yang jaraknya tidak terlalu jauh dari komplek sekolah diantaranya SMAN 60 dan SMPN 124. Meluapnya Kali Mampang terjadi sejak dini hari tadi.

“Air mulai tinggi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, ditambah lagi tanggul di pinggiran kali tersebut juga ada yang jebol,” kata salah satu petugas kebersihan dari Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

“Ini sekolah juga terpaksa diliburkan, ada sekolah SMA sama SMP, yang sudah langganan kena banjir, kalau sudah ada kiriman dari Kali Mampang,” tambahnya.

Hujan yang mengguyur kota Jakarta membuat beberapa titik wilayah terendam. Selain di Kemang, banjir juga merendam sekitar kawasan Pasar Jagal Buncit Raya, Jakarta Selatan, dan kawasan pemukiman di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home