Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:00 WIB | Selasa, 28 Januari 2020

Michelle Obama Menangkan Grammy Award

Michelle Obama, mantan ibu negara Amerika Serikat, memenangkan Grammy Award kategori Spoken Word Album, yang ia ucapkan untuk rekaman audio dari memoar terlarisnya, Becoming (2018). (Foto: KYW News Radio)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Michelle Obama menjadi pemenang Grammy, penghargaan tertinggi bagi pelaku industri musik yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Mantan ibu negara Amerika Serikat itu membawa pulang piala kategori Spoken Word Album, yang ia ucapkan untuk rekaman audio dari memoar  terlarisnya, Becoming (2018).

Best Spoken Word Album diberikan atas prestasi dalam pembacaan puisi, buku audio, dan bercerita. Selain Michelle Obama, nominasi pada kategori ini termasuk anggota Beastie Boys, aktor John Waters, produser Eric Alexandrakis, dan penyair Sekou Andrews.

Michelle Obama, seperti dilaporkan Hayley Miller dari huffingtonpost.com, tidak menghadiri upacara penyerahan penghargaan yang berlangsung pada hari Minggu (26/1). Esperanza Spalding, yang memenangkan Grammy untuk album Vokal Jazz Terbaik tahun ini, menerimanya atas namanya.

Dalam Becoming, Michelle Obama menceritakan kisah masa kecilnya dan kehidupan menjelang pemilihan 2008. Memoar itu dengan cepat menjadi buku terlaris setelah dirilis pada November 2018 dengan jutaan eksemplar terjual di seluruh dunia.

Penguin Random House Audio mengucapkan selamat Michelle Obama atas Penghargaan Gramy yang ia terima.

Obama tercatat sebagai ibu negara kedua yang memenangkan Grammy. Hillary Clinton meraih penghargaan Best Spoken Word Album pada tahun 1997 untuk bukunya It Takes A Village, selama masa kepresidenan suaminya.

Mantan Presiden Barack Obama juga memenangkan dua Grammy dalam kategori yang sama untuk memoarnya, Dreams from My Father pada 2006, dan The Audacity of Hope pada 2008.

Menyusul kemenangan Michelle Obama pada hari Minggu, Twitter ucapan selamat berdatangan, termasuk dari mantan Wakil Presiden Joe Biden. Biden berharap Michelle Obama dapat meraih EGOT, istilah untuk seseorang yang memenangkan penghargaan bergengsi sekaligus Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony.

“Selamat @MichelleObama memenangkan Grammy karena menceritakan kisahmu dengan kekuatan - dan dengan rahmat,” demikian cuitan Biden. “Jill dan aku ikut senang. Cukup kalahkan Barack ke EGOT, ya?”

Tahun ini, perusahaan produksi Obama, Higher Ground Productions, juga telah dinominasikan untuk Academy Award, untuk film dokumenter Netflix, American Factory. (huffingtonpost.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home