Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:38 WIB | Selasa, 07 Maret 2023

Microsoft Integrasikan AI ChatGPT ke Banyak Alat Pengembang

Ilustrasi logo Microsoft. REUTERS/Mike Segar

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Microsoft Corp menggabungkan teknologi di balik ChatGPT dengan Power Platform-nya yang memungkinkan pengguna mengembangkan aplikasi dengan sedikit atau tanpa pemrograman, integrasi kecerdasan buatan terbaru ke dalam produknya.

Perusahaan teknologi besar dari Alphabet Inc hingga Baidu Inc itu mempercepat integrasi kecerdasan buatan (AI) generatif - teknologi yang telah mendapatkan popularitas karena kemampuannya menghasilkan respons teks mirip manusia terhadap pertanyaan - ke dalam penawaran mereka.

Microsoft mengatakan lini alat pengembangan aplikasi dan kecerdasan bisnis dalam Power Platform, termasuk Power Virtual Agent dan AI Builder, telah diperbarui dengan kemampuan baru.

Power Virtual Agent, alat bagi bisnis untuk membuat chatbot, kini dapat terhubung ke sumber daya internal perusahaan untuk menghasilkan ringkasan laporan mingguan dan permintaan pelanggan.

Microsoft juga telah menambahkan kemampuan AI generatif ke AI Builder, yang memungkinkan bisnis mengotomatiskan alur kerja, dan meluncurkan versi baru platform manajemen bisnisnya Dynamics 365 berdasarkan teknologi tersebut.

Dynamics 365 Copilot, versi terbaru alat Microsoft yang menyertakan sejumlah aplikasi untuk penjualan, layanan pelanggan, dan pemasaran, mengintegrasikan AI untuk mengotomatiskan tugas tertentu seperti pengumpulan dan analisis data atau membuat kampanye email, di antara kemampuan lainnya.

Microsoft juga mengatakan bahwa Kepala Eksekutif Satya Nadella akan mengadakan acara pada tanggal 16 Maret untuk membahas "menciptakan kembali produktivitas dengan AI".

Perusahaan sejauh ini telah mengumumkan pembaruan AI untuk sistem operasi Windows dan mesin pencari Bing, tetapi belum untuk rangkaian produktivitas Office, yang mencakup Word dan Excel, demikian disiarkan Reuters, Senin (6/3).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home