Loading...
DUNIA
Penulis: Saut Martua Amperamen 08:04 WIB | Selasa, 11 April 2017

Mike Pence Politisi Paling Disukai di Amerika Serikat

Wakil Presiden AS, Mike Pence (Foto: Ist)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Sulit menjadi orang yang disukai di Amerika Serikat bila ia seorang politisi. Akan lebih banyak yang membenci daripada menyenangi.

Pengecualian hanya ada pada Wakil Presiden Mike Pence. Dalam jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh USA Today/Suffolk University, ia satu-satunya politisi dan tokoh publik di AS yang lebih banyak menyukainya daripada membencinya.

Seorang Kristen Injili yang taat dan suami yang setia, Mike Pence belakangan ini semakin menjadi figur yang dikenal setelah wawancara televisi pada hari Minggu (09/04), dimana ia menjelaskan dan membela berbagai kebijakan Donald Trump.

Dalam polling, Mike Pence disukai oleh 47 persen responden, tidak disukai oleh 35 persen dan sisanya tidak memberi pendapat. Itu berarti ia surplus 12 persen dalam hal disukai publik.

Tidak ada yang mencatat angka sebaik itu di antara figur politisi dan tokoh publik lainnya dalam polling dengan 1.000 responden tersebut.

Presiden Donald Trump hanya disukai oleh 45 persen responden dan tidak disukai oleh 47 persen, yang berarti memiliki defisit citra positif.

Mike Pence juga jauh lebih disukai dibandingkan Hillary Clinton, yang mencatat angka 35 persen menyukai, dan 55 persen tidak menyukai.

Senator Elizabeth Warren dari Partai Demokrat, hanya mencatat 34 persen yang menyukai dan 34 persen tidak menyukai.

Demikian halnya dengan partai politik. Partai Republik disukai oleh hanya 37 persen responden dan tidak disukai oleh 48 persen responden. Sementara Partai Demokrat lebih parah lagi, mereka disukai hanya oleh 26 persen responden dan tidak disukai oleh 52 persen responden.

Media massa pun tak mencatat angka menggembirakan. Media massa hanya disukai oleh 37 persen responden, tidak disukai oleh 50 persen responden.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home